Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS, 133 Kuota Untuk Tamatan SMA/SLTA 

  • Whatsapp
Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS, 133 Kuota Untuk Tamatan SMA/SLTA

PALU, BULLETIN.ID  – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberikan kabar gembira bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/SLTA sederajat di Sulawesi Tengah. Dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia, Kemenkumham membuka kesempatan emas dengan menyediakan 133 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sulteng dengan formasi lulusan SMA, Kamis, (22/8/2024).

Adapun formasi jabatan yang dapat diperebutkan yaitu Pemeriksa Keimigrasian Pemula dan Penjaga Tahanan, dari 7.214 kuota nasional yang tersedia, sebanyak 133 akan diperebutkan di Sulawesi Tengah, dengan rincian sebagai berikut : 

1. Pemeriksa Keimigrasian Pemula

Putra : 32 Orang,

Putri : 31 Orang.

2. Penjaga Tahanan

Putra : 49 Orang,

Putri : 21 Orang.

“Untuk yang mendaftar menggunakan ijazah SMA/SLTA sederajat, di Sulteng memiliki kuota 133 orang, Pemeriksa Keimigrasian 63 orang dan Penjaga Tahanan 70 orang,” ujar Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Kamis, (22/8/2024).

Ia menambahkan peluang ini sangat terbuka seluruh putra dan putri Sulawesi Tengah yang memiliki semangat tinggi untuk mengabdi kepada negara dan berkarir di bidang pelayanan publik. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Hermansyah Siregar menyebut masyarakat dapat melakukan pendaftaran secara daring pada laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id dengan terlebih dahulu membuat akun disertai dengan mengisi formulir yang disediakan menggunakan data kependudukan yang tertera pada KTP/ Kartu Keluarga/ Surat Keterangan Perekaman e-KTP yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)/ Instansi yang berwenang.

Hermansyah Siregar pun memastikan proses penerimaan CPNS Kemenkumham tahun 2024 yang bersih, transparan, akuntabel, jujur dan adil. Kata dia, komitmen tersebut menjadi perhatian serius bagi seluruh jajarannya sama seperti dengan torehan positif pada penerimaan CPNS tahun sebelumnya.

Berita Pilihan :  Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H: Ketua TP-PPK Diah Ajak Warga Taipa Perkuat Silaturahmi

“Komitmen kita akan mengulang kesuksesan jalannya penerimaan CPNS di tahun sebelumnya, kita pastikan akan berlangsung dengan penuh rasa tanggung jawab,” terangnya.

Ia pun mengatakan bahwa Kemenkumham telah membuka layanan pengaduan dalam proses penerimaan CPNS tersebut, masyarakat dapat menghubungi Helpdek layanan berupa pesan singkat Whatsapp pada nomor (+6287840302006), untuk melaporkan bila menemukan terdapat pelanggaran.

Pos terkait