Ribuan Mahasiswa di Palu Gelar Aksi Kawal Keputusan MK

  • Whatsapp
Ratusan mahasiswa dari berbagai Kampis di Palu menggelar unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (SULTENG). Jumat (23/08/2024). (Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID – Ratusan mahasiswa dari berbagai Kampis di Palu menggelar unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (SULTENG). Jumat (23/08/2024). Unjuk rasa yang membuat ratusan mahasiswa ini mengakibatkan 3 mahasiswa dari Universitas Tadulako (UNTAD) mengalami luka parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. 

Ketegangan memuncak saat massa yang terdiri dari mahasiswa Universitas Tadulako, UIN Datokarama, Universitas Al-Khairaat, dan universitas lainnya mulai tak terkendali. Polisi terpaksa menyerahkan mobil water canon untuk membubarkan kerumunan.

Aksi yang dimulai sejak pukul 10 pagi ini menuntut pembatalan revisi Undang-Undang Pilkada yang dianggap merugikan.

Saling dorong antara pendemo dan petugas tak terhindarkan, dengan unit Sabhara dan K-9 turut dikerahkan untuk mengendalikan situasi.

Meski telah dibubarkan dengan semprotan air, massa masih tetap berkumpul dan terus menyuarakan aspirasinya di depan kantor DPRD hingga siang hari.

Berita Pilihan :  Rencana Pasangan Handal Maksimalkan Tambang Poboya

Pos terkait