Kemenkumham Sulteng Akan Gelar Webinar Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

  • Whatsapp
Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng. (Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID  – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) berkomitmen untuk memastikan setiap warga negara mendapatkan akses keadilan yang setara. Sebagai upaya mewujudkan komitmen tersebut, Kemenkumham Sulteng bersama Badan Strategi Kebijakan (BSK) Kemenkumham akan menyelenggarakan webinar diskusi strategi kebijakan terkait evaluasi kebijakan standar pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat miskin.

Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng mengatakan, webinar yang akan dilaksanakan pada Selasa, 27 Agustus 2024 dari pukul 09.00-12.00 WITA tersebut, diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi konkret untuk meningkatkan kualitas layanan bantuan hukum bagi masyarakat miskin di Sulawesi Tengah.

Untuk pendaftarannya sendiri, kata Hermansyah, masyarakat dapat terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui tautan (https://forms.gle/3faBADcigV7JE8bB6) kemudian dapat mengikuti melalui virtual meeting dengan Zoom ID: 8441611078 ber-pascode KUMHAM24.

“Kita mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa sama-sama membahas bagaimana layanan bantuan hukum bagi masyarakat di Indonesia, apakah ada yang harus ditingkatkan atau dibenahi? Maka, forum ini menjadi salah satu upaya kita untuk menyempurnakannya,” katanya. Minggu, (25/8/2024).

Dalam webinar tersebut, akan menghadirkan pembicara-pembicara ahli, diantaranya:

1. Y. Ambeg Paramarta, S.H., M.Si. (Kepala BSK Hukum dan HAM),

2. Hermansyah Siregar, S.H., M.H. (Kakanwil Kemenkumham Sulteng),

3. Mangatas Nadeak, S.Pd., S.H., M.H.* (Kepala Bidang HAM Kemenkumham Sulteng),

4. Sofyan, S.Sos., S.H., M.H. (Kepala Pusat Pembudayaan dan Bantuan Hukum),

5. Dan, Dr. Muhammad Irfan, M.Si. (Lektor Kepala FISIP Universitas Tadulako).

Tidak hanya itu, webinar tersebut juga akan dipandu oleh Julius Effrain, S.ST.Par., M.Par presenter TVRI Sulteng dan akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube NEO Tv Kumham Sulteng.

Berita Pilihan :  Tahapan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham di umumkan tanggal 18-19 September 2024

“Pembicaranya sendiri langsung dihadiri oleh Kepala BSK Hukum dan HAM serta unsur akademisi, jadi setelah dibahas bersama, hasil tersebut akan menjadi kajian lebih mendalam untuk penentuan kebijakan kedepan,” terangnya.

Hermansyah Siregar pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung suksesnya webinar tersebut, ia berharap dengan dukungan tersebut akan menghadirkan keadilan untuk semua masyarakat.

Ia juga menuturkan, bahwa setiap partisipan penanya terbaik akan mendapatkan hadiah!

“Jangan lewatkan kesempatan untuk memenangkan doorprize menarik bagi 5 penanya terbaik, mari kita sukseskan, mari kita berkolaborasi, agar seluruh masyarakat mendapatkan keadilan yang sama dalam bantuan hukumnya,” tandasnya.

Pos terkait