Anwar Hafid Launching Komunitas “Berani Bangga”, Ruang Kolaborasi Kaum Muda Sulteng

  • Whatsapp

PALU, BULLETIN.ID – Anwar Hafid launching komunitas “Berani Bangga” di Koloni Caffe, Rabu, 28 Agustus 2024. Komunitas ini diharapkan menjadi ruang kolaborasi bagi kaum muda Sulawesi Tengah untuk menguji dan mendiskusikan ide-ide dalam mendukung program calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido.

Aldi Gifahri, salah satu pendiri “Berani Bangga”, mengapresiasi semangat generasi muda yang ingin bergabung dengan komunitas tersebut. Menurutnya, masih banyak anak muda yang apatis terhadap politik karena dianggap tidak relevan dengan kehidupan sehari-hari. Namun, Aldi menegaskan bahwa politik sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan bersama.

Aldi juga menjelaskan tantangan struktural di Sulawesi Tengah, seperti akses pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang masih terbatas. Menurutnya, solusi untuk masalah-masalah ini membutuhkan kebijakan publik yang berpihak kepada rakyat, yang hanya bisa dicapai melalui partisipasi aktif dalam politik.

“Berani Bangga” berkomitmen menjadi wadah untuk menampung gagasan dan kritik dari kaum muda. Dengan tagline “Hadirkan Ruang, Hasilkan Peluang”, komunitas ini mendorong anggotanya untuk berani menyuarakan ide-ide mereka dan berkreasi sebebas mungkin. Aldi mengajak generasi muda untuk terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan “Berani Bangga” untuk memastikan calon pemimpin yang dipilih benar-benar membuka ruang untuk kreativitas dan kemanusiaan.

Peluncuran ini juga dihadiri oleh sejumlah anak muda, baik secara langsung maupun daring melalui live streaming di YouTube. Anwar Hafid, dalam sesi diskusi bertajuk “Lebih Dekat dengan Sulteng Nambaso Bersama Anwar-Reny”, berbagi kisah inspiratif tentang kehidupannya dan prinsip yang ia pegang selama ini, terutama dalam melayani masyarakat.

Anwar menekankan pentingnya dedikasi dalam melayani rakyat, sebagaimana yang telah ia pelajari dari orang tuanya. Ia juga mengajak generasi muda untuk tidak takut dalam memperjuangkan hak-hak orang banyak dan menekankan bahwa doa dan dukungan dari masyarakat adalah hal yang selalu ia andalkan.

Berita Pilihan :  DPRD Pertanyakan Keseriusan Polresta Palu Tangani Pertambangan Tanpa Izin   

Acara ini ditutup dengan dialog bersama Anwar dan dr. Reny Lamadjido tentang visi mereka untuk Sulawesi Tengah, memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk lebih dekat mengenal calon pemimpin mereka. **

Pos terkait