KPU Sulteng: Berkas Pendaftaran Pasangan Berani Lengkap dan Memenuhi Syarat

  • Whatsapp
KPU Sulteng: Berkas Pendaftaran Pasangan Berani Lengkap dan Memenuhi Syarat. (Bulletin/Foto:Tma BERANI)

PALU, BULLETIN.ID  – Berkas pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur  Anwar Hafid – Reny A Lamadjido dinyatakan lengkap dan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Berkas pendaftaran yang diajukan pasangan yang mengusung tagline BERANI (Bersama Anwar Hafid  – dr Reny A lamadjido) dinyatakan lengkap setelah melalui proses verifikasi oleh Tim KPU Provinsi Sulteng.

“Berkas pendaftaran bakal pasangan calon pak Anwar Hafid dan ibu Reny A Lamdjido dinyatakan lengkap dan diterima,” kata Ketua KPU Provinsi Sulteng, Risvirenol di hadapan sejumlah awak media, Kamis (28/8/2024), di halaman Kantor KPU Sulteng.

Pasangan Anwar Hafid – Reny A Lamadjido kata Risvirenol, diusung oleh 3 partai yaitu Demokrat, PBB, dan PKS. Jumlah dukungan suara sah dari gabungan parpol pengusung berdasarkan hasil perolehan suara sah Pemilu Anggota DPRD Provinsi Sulteng 2024 adalah 340.299 suara.

Begitupula syarat calon dan pencalonan pasangan Anwar Hafid – Reny A. Lamadjido tambahnya, terpenuhi semuanya sesuai hasil verifikasi administrasi.

Berkas pendaftaran Pasangan BERANI ini dinyatakan lengkap dan diterima KPU Sulteng setelah beberapa jam sebelumnya, Bakal Pasangan Calon Anwar Hafid – Reny A Lamdjido secera resmi mendaftar di KPU Sulteng, Kamis (29/8/2024), sekitar pukul 14.00 Wita.

Saat mendaftar, Anwar Hafid dan pasangannya, Reny A Lamadjido diantar ribuan pendukung dan simpatisannya dengan berjalan kaki. Arak-arakan pengantar Pasangan BERANI ini berangkat dari kediaman Anwar Hafid yang berjarak sekitar satu kilometer dari kantor KPU Sulteng.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Hidayat Pakamundi besertadua pimpinan parpol koalisi pengusung, Ketua DPW PKS Sulteng Wahyuddin dan Ketua DPW PBB Sulteng Herman Latabe, ikut mengantar pasangan ini mendaftar di KPU Sulteng. ***

Berita Pilihan :  Wakil Wali Kota Palu Buka Rapat Koordinasi Pengawasan Proyek, Dukung KPK Pencegahan Korupsi 

Pos terkait