Hidayat dan Andi Nur Lamakarate Ikuti Tahapan Tes Kesehatan Pilkada Palu 2024

  • Whatsapp
Hidayat dan Andi Nur Lamakarate Ikuti Tahapan Tes Kesehatan Pilkada Palu 2024. Jumat, 30 Agustus 2024.(Bulletin/Foto:Olla)

PALU, BULLETIN.ID – Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palu 2024, Dr. Hidayat M.Si dan Andi Nur B. Lamakarate (Handal), menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan yang dipersyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palu untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu periode 2024-2029. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan selama dua hari, dari Jumat hingga Sabtu, 30-31 Agustus 2024.

Hidayat dan ANL tiba di RSUD Anutapura Palu sekitar pukul 07:15 WITA. Mereka datang menggunakan kendaraan pribadi, didampingi beberapa relawan yang membantu dalam administrasi, untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Pada hari pertama, tim dokter melakukan berbagai pemeriksaan, termasuk radiologi, tes darah, tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, dan tes psikologi. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi mata, jantung, telinga, dan tenggorokan sebagai syarat yang harus dipenuhi.

“Mereka harus menyelesaikan setiap tahapan pemeriksaan ini,” ujar salah seorang anggota tim kesehatan di RSUD Anutapura Palu pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang dikenal sebagai Salam Hormat Handal ini telah mendaftarkan diri ke KPUD Kota Palu pada Rabu, 28 Agustus 2024. Berkas pendaftaran mereka diterima tanpa catatan, sehingga mereka melanjutkan ke tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari proses pilkada serentak.

Dr. Hidayat M.Si mengungkapkan bahwa dirinya menjalani proses pemeriksaan dengan seksama dan tidak mengalami kendala serius. Hal yang sama juga berlaku untuk pasangannya, ANL, serta dua pasangan bakal calon lainnya.

Anggota KPUD, termasuk Ketua Idrus, SP. M.Si, Iskandar Lembah, S.Sos, Drs. Haris Lawisi, M.Pd., dan lainnya, tampak hadir di lokasi untuk memantau pelaksanaan tes kesehatan bagi ketiga pasangan bakal calon.

Berita Pilihan :  30 Personil Polda Sulteng Bakal Kawal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Setelah Penetapan KPU

“Semoga proses ini berjalan lancar,” kata Iskandar.

Pos terkait