Ahmad Ali Resmikan Masjid Sakaya Datokarama

  • Whatsapp
Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali meresmikan pembangunan Masjid Sakaya Datokarama, di Kota Palu, Sabtu 7 September 2024. (Bulletin/Foto:Tim Ahmad Ali)

PALU, BULLETIN.ID – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali meresmikan pembangunan Masjid Sakaya Datokarama, di Kota Palu, Sabtu 7 September 2024.

Peresmian masjid tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ahmad Ali.

Pada kesempatan itu, Ahamad Ali menceritakan awal mula ia membantu pembangunan Masjid Sakaya Datokarama. Pendampingan pembangunan masjid oleh Ahmad Ali itu ternyata tanpa direncanakan.

“Pertama saya datang di tempat ini betul-betul tidak direncanakan. kala itu saya sedang ada agenda di sekitar sini, dan waktu maghrib tiba, dan saya seperti ada panggilan untuk membangun (masjid) ini, bahkan saya tidak ditawarkan oleh para pengurus masjid,” ungkap calon gubernur usungan Partai Gerindra, Nasdem, Golkar, PPP, PKB, PAN, Perindo, PSI, Prima dan PKN itu kepada para jamaah masjid.

Pembangunan masjid tersebut menjadi bagian dari rangkaian beberapa pembangunan rumah ibadah dan pesantren oleh Ahmad Ali.

Ia diketahui punya “hobi” membangun masjid dan mendirikan pesantren sejak 2020 silam.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Ahmad Ali yang mendampingi pembangunan Masjid Sakaya Datokarama hingga selesai dibangun. Dalam rencananya, kami mengadopsi program dari ayahanda Haji Ahmad Ali, yaitu membuat masjid mart. Program ini bertujuan untuk bisa memakmurkan masjid kami,” ujar Mahdiyaris A Parundju, ketua takmir masjid.

Seperti diketahui, Ahmad Ali merupakan calon gubernur Sulawesi Tengah yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, terutama membantu pembangunan fasilitas agama dan pendidikan.

Belum lama ini, Ahmad juga telah mewakafkan 14 hektare tanahnya untuk pesantren dan membangun beberapa masjid di sejumlah daerah di Sulawesi Tengah. ***

Berita Pilihan :  Dewan Pers dan PFI Gelar UKW Pertama untuk Pewarta Foto di Palu

Pos terkait