Pondok Pesantren Al Amin Dukung Satgas Ops Madago Raya Cegah Radikalisme

  • Whatsapp
Pondok Pesantren Al Amin Dukung Satgas Ops Madago Raya Cegah Radikalisme. Foto:Ist

POSO,BULLETIN.ID  – Pondok Pesantren Al Amin yang berlokasi di Dusun 3, Desa Pandajaya, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, menyatakan dukungannya terhadap Satgas Ops Madago Raya dalam upaya pencegahan penyebaran paham radikal di wilayah tersebut.

Pendiri dan Ketua Pondok Pesantren Al Amin, Ustadz Dedi Efendi, QH.,S.Sos.I, menjelaskan, “Kami bersama beberapa tokoh mendirikan pondok pesantren ini dengan izin dan dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pemerintah setempat. Salah satu latar belakang pendirian Ponpes adalah untuk menangkal paham radikal di Kecamatan Pamona Selatan.”

Ponpes Al Amin, yang didirikan pada tahun 2018, juga memiliki Sekolah Islam Terpadu tingkat Madrasah Tsanawiyah di Desa Mayajaya. Ustadz Dedi menegaskan bahwa lembaganya berkomitmen untuk membantu Satgas Ops Madago Raya dan pihak kepolisian dalam meminimalisir penyebaran paham radikal dan intoleransi.

“Kami mendukung serta siap membantu tugas Polri dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Poso, khususnya di Kecamatan Pamona Selatan. Kami juga bersedia menjadi mitra kerja Kepolisian dalam upaya menangkal perkembangan paham radikal,” tambahnya.

Dukungan Pondok Pesantren Al Amin diharapkan dapat memperkuat upaya pemerintah dan pihak keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis di wilayah Poso.

Berita Pilihan :  Diselipkan di Kopi Sachet, Rutan Poso Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu

Pos terkait