Anggota DPRD Sulteng Periode 2024-2029 Bakal Dilantik 25 September 2024

  • Whatsapp
confrensi pers sekretariat DPRD Sulteng. jumat (06/09/2024).Foto: Rivai

PALU, BULLETIN.ID – Anggota DPRD Sulteng periode 2024-2029 bakal dilantik pada tanggal 25 september mendatang di Gedung Wanita Bidara Wasia yanag akan dimulai di Pukul 09:00 Wita.

Hal ini diungkap oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang Undangan DPRD Sulteng, Asmir J Hanggi. Jumat (6/09/2024).

“Kami sudah membentuk tim untuk pelantikan Anggota DPRD Sulteng periode 2024-2029 terutama bidang keprotokolan, bidang acara, dan bidang dokumentasi. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Wanita Bidara Wasia pada tanggal 25 September 2024 pukul 09.00. Kami di sekretariat rutin menggelar rapat persiapan ini, dipimpin oleh Ibu Sekwan,” tutur Asri.

Ia menjelaslan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi lancarnya acara pelantikan tersebut.

 “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, seperti Polda Sulteng, Polresta Palu, Dishub, kami bagi tim,sekarang sementara bekerja. Mudah-mudahan hasilnya maksimal, tidak terjadi insiden apa apa, semua berjalan sesuai bagaimana mestinya,” jelasnya.

Selain itu, Asmir mengatakan, yang berada di dalam ruang pelantikan hanya tamu yang menerima undangan.

“Anggota DPRD Sulteng yang akan dilantik, Forkompimda, para kepala daerah, ketua DPRD kabupaten kota, para kepala OPD, Sekwan se-Sulteng, Anggota DPR RI dapil Sulteng, Anggota DPD, juga eselon 1 di Sulteng,” ungkap Asmir.

Menurutnya pendamping yang wajib hadir saat pengambilan sumpah adalah istri atau suami dari Anggota DPRD Sulteng terpilih,” sambungnya.

Asmir mengatakan, pihaknya juga menyiapkan ruangan khusus untuk awak pers. “Untuk dresscode-nya adalah PSL atau Pakaian Sipil Lengkap,” kata Asmir.

Sementara itu menurutnya untuk simpatisan atau pendukung para Anggota DPRD Sulteng tidak diperbolehkan memasuki ruang pelantikan tapi diperbolehkan berada di sekitaran gedung tempat pelantikan berlangsung.

Berita Pilihan :  Komisi-l DPRD Sulteng Konsultasi Tahapan Seleksi KPID Periode 2024-2028 ke KPI dan KI Pusat 

“Jadi pendamping itu hanya 1 orang, tapi untuk undangan itu diberikan 4 orang. Jadi total satu anggota DPRD Sulteng terpilih diberikan 5 undangan,” sambungnya.

Asmir J Hanggi menambahkan, galdi resmi Pelantikan Anggota DPRD Sulteng akan dilaksanakan pada 21 September 2024.

Pos terkait