Ahmad Ali-Abdul Karim Komitmen Terhadap Pilkada Damai

  • Whatsapp
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, menghadiri Apel Pengawasan Pilkada 2024 sekaligus Deklarasi Pilkada Damai yang digelar oleh Bawaslu Sulawesi Tengah, Sabtu (14 /09/ 2024). Foto :Tim Ahmad Ali

PALU, BULLETIN.ID – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, rela menempuh perjalanan jauh dari Kabupaten Morowali Utara untuk menghadiri Apel Pengawasan Pilkada 2024 sekaligus Deklarasi Pilkada Damai yang digelar oleh Bawaslu Sulawesi Tengah, Sabtu 14 September 2024.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga integritas dan sportivitas Pilkada di Sulawesi Tengah.

Ahmad Ali, yang baru saja menggelar deklarasi kampanye di Kabupaten Morowali Utara pada malam sebelumnya, mengungkapkan pentingnya acara tersebut bagi dirinya dan pasangannya, Abdul Karim Aljufri. 

“Tadi malam saya deklarasi di Kabupaten Morowali Utara dan pagi ini saya jauh-jauh datang menghadiri undangan Pilkada Damai. Ini sebagai komitmen kami, pasangan BerAmal, untuk mewujudkan Pilkada Damai di Sulawesi Tengah,” ujar Ahmad Ali.

Ia menekankan, Pilkada yang damai, adil, dan sportif tidak hanya bergantung pada penyelenggara, seperti Bawaslu, tetapi juga pada komitmen kandidat dan tim suksesnya. 

“Menciptakan rasa adil, menciptakan jiwa sportifitas, dan Pilkada damai itu tidak datang dari Bawaslu, tapi datang dari kandidat dan timnya,” jelasnya.

Menurut Ahmad Ali, kehadirannya dalam acara tersebut bukan hanya sekedar memenuhi undangan, tetapi juga untuk memperlihatkan bahwa komitmen pasangan BerAmal tidak hanya terbatas pada ucapan, tetapi juga tercermin dalam tindakan nyata. 

“Hari ini kita memperlihatkan komitmen kita. Tidak berbeda perkataan di mulut dan perbuatan kita. Hari ini hadir di sini mengikat diri kita, mengikat komitmen kita bahwa kita betul-betul melaksanakan kontestasi ini dengan tekad melahirkan pemilu yang bersih dan berkualitas,” tambahnya.

Berita Pilihan :  Pilih Jadi Calon Gubernur Sulteng, Ahmad Ali Tinggalkan Struktur Pengurus DPP Nasdem

Ahmad Ali juga menegaskan bahwa tujuan utama pasangan BerAmal bukan semata-mata untuk meraih kemenangan dalam Pilkada, tetapi untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Sulawesi Tengah. 

Dengan pemilu yang bersih dan berkualitas, ia berharap masyarakat Sulawesi Tengah semakin siap dan lebih baik dalam menjalani proses demokrasi.

Kehadiran pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri dalam acara ini memperlihatkan komitmen mereka yang kuat untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan adil. 

Mereka berharap langkah ini dapat diikuti oleh kandidat lain, demi menjaga integritas Pilkada dan masa depan demokrasi di Sulawesi Tengah.

Pantauan wartawan, pasangan bakal calon gubernur Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto Hambuako dan pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido tidak hadir dalam kegiatan itu. ***

Pos terkait