Ahmad Ali Blusukan di Pasar Simpong Banggai

  • Whatsapp
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri blusukan ke Pasar Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Minggu (15/09/ 2024). Foto:Tim Ahmad Ali

BANGGAI, BULLETIN.ID – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri blusukan ke Pasar Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Minggu 15 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Ali berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli. Ia juga membeli berbagai dagangan masyarakat.

Ahmad Ali bahkan mencicipi dan menikmati sejumlah jajanan tradisional, seperti kue paranggi, burasa, hingga ikan fufu yang dijual pedagang di Pasar Simpong.

“Ini baru calon pemimpin, merakyat. Tidak pilih tempat,” celetuk salah seorang pedagang.

Sementara itu, para pedagang juga mengeluhkan kondisi pasar yang sepi pengunjung. Mereka juga menyampaikan kepada Ahmad Ali soal komoditi yang dijual justru banyak didatangkan dari luar daerah, serta harga fluktuatif yang kerap menyulitkan pedagang.

“Ini karena stok kita terbatas, hasil pertanian kita di Sulawesi Tengah belum mampu memenuhi kebutuhan kita,” ujar Ahmad Ali.

Sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri punya program yang ingin mendorong agar pertanian bisa lebih baik, salah satu tujuannya agar kebutuhan komoditas masyarakat dapat terpenuhi untuk mengontrol harga pasar.

Ahmad Ali juga mendorong pemerintah daerah Kabupaten Banggai kedepan memerhatikan nasib pedagang pasar dengan menghadirikan fasilitas yang memadai. ***

Berita Pilihan :  Deklarasi Gandeng Konser Cara Anwar Hafid Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Pos terkait