Prada Heriyanto Sumbang Medali Emas untuk Sulteng di PON XXI Aceh-Sumut

  • Whatsapp
Prada Heriyanto Sumbang Medali Emas untuk Sulteng di PON XXI Aceh-Sumut. Foto: Satgas Pon Aceh-Sumut

ACEH, BULLETIN.ID – Kontingen Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali mencatatkan prestasi membanggakan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Prestasi diukir oleh Prada Heriyanto yanb berhasil meraih medali emas setelah melalui pertandingan final yang ketat melawan tim dari Jawa Timur, dengan skor akhir 10 : 9 pada cabang olahraga Petanque kategori Triple Mix A. Senin (16/09/2023).

Prada Heriyanto, Prajurit Petarung Korem 132/Tdl yang lahir di Tolitoli pada 29 November 1998, memainkan peran krusial dalam kemenangan ini. Dengan mental petarung yang tangguh, Prada Heriyanto dan rekan satu timnya berhasil mengatasi tekanan dan membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal jauh.

Pelatih Cabang Olah Raga Pentaque Andi Sultan Brilin mengatakan awalnya Sulawesi Tengah sempat tertinggal jauh yakni di skor 6 untuk Jatim dan 2 untuk Sulteng, namun skor ini berhasil dibalik dengan semangat petarung seluruh atlet dimana akhirnya Sulawesi Tengah berhasil meraih medali emas.

“Alhamdulilah Cabor Pentaque berhasil meraih medali emas. Ini semua berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulawesi Tengah dan juga dukungan dari ketua Kontingen Sulawesi Tengah bapak Brigjen TNI Dody Triwinarto dan Bapak Gubernur yang sudah memberikan perhatian kepada kami,”ujarnya.

Rasa bahagia dan bangga juga dirasakan Ketua Ketua Kontingen Sulteng, Brigjen TNI Dody Triwinarto usai mendengar keberhasilan atlet Pentaque yang meraih medali emas untuk Sulawesi Tengah. 

“Alhamdulillah, Sulawesi Tengah kembali berhasil meraih medali emas. Dan ini merupakan hasil dari kegigihan dan jiwa petarung seluruh atlet yang akhirnya menorehkan prestasi membanggakan,”ujarnya bangga. 

Dengan bertambahnya medali emas yang berhasil diraih, kontingen Sulawesi Tengah semakin optimis dan semangat untuk menambah pundi-pundi medali dari cabor lainnya yang masih dipertandingkan di ajang PON XXI ini. 

Berita Pilihan :  Pembalap Motor Sulteng Siap Berlaga di PON XXl 2024 

Pos terkait