KKJST Beri Sinyal Dukungan ke Hidayat- Andi Nur B Lamakarate di Pilkada Kota Palu 2024

  • Whatsapp
Calon Wakil Wali Kota Palu, H. Andi Nur B. Lamakarate, menghadiri Rapat Umum Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) di Aula Kantor BPSDMD Sulteng pada Jumat malam, 20 September 2024. Foto:Tim HANDAL

PALU, BULLETIN.ID – Calon Wakil Wali Kota Palu, H. Andi Nur B. Lamakarate, menghadiri Rapat Umum Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) di Aula Kantor BPSDMD Sulteng pada Jumat malam, 20 September 2024. 

Kehadiran Lamakarate, yang merupakan calon pendamping Dr. Hidayat M.Si dengan slogan “HANDAL,” disambut hangat oleh para anggota KKJST.

Acara tersebut diwarnai dengan suasana penuh keakraban, hal itu terlihat saat Andi Nur B Lamakarate, yang akrab disapa Anca, turut menari Jaranan Buto Banyuwangi bersama Ketua Umum KKJST, Hindro Surahmat.

“Alhamdulillah, ini sebuah kehormatan bagi saya bisa hadir di sini. Saya berharap KKJST terus berkontribusi positif untuk pembangunan dan kemajuan Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu,” ujar Lamakarate usai acara.

Anca juga mengapresiasi kontribusi besar warga Jawa dalam mendukung perekonomian Kota Palu. 

Menurutnya, kolaborasi erat antara warga Jawa dan pemangku kepentingan akan semakin memperkuat pembangunan di kota tersebut.

“Saudara-saudara kita ini telah memberikan sumbangsih besar bagi kemajuan ekonomi Kota Palu. Kolaborasi yang lebih erat dengan para pemangku kepentingan harus terus ditingkatkan,” katanya.

Ketua Umum KKJST, Hindro Surahmat, dalam sambutannya juga menyinggung pentingnya keterlibatan politik bagi warga Jawa di Sulawesi Tengah. 

Meski KKJST sebagai organisasi tidak berpolitik praktis, ia mendorong anggotanya yang terjun di dunia politik untuk mendapat dukungan penuh.

“Orang Jawa di Palu sangat jarang terlibat dalam dunia politik. Saya berharap, jika Pak Anca terpilih sebagai Wakil Wali Kota Palu, beliau bisa memberikan perhatian lebih kepada warga Jawa di sini,” ujarnya.

Hindro juga mengungkapkan keprihatinannya mengenai minimnya keterlibatan warga Jawa dalam pemerintahan. 

Berita Pilihan :  Ahmad Ali Bisa Menang Telak di Bangkep, Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

Menurutnya, tenaga ahli di Pemerintah Kota Palu hampir tidak ada yang berasal dari Jawa, dan ia berharap ke depan ada lebih banyak keterwakilan keturunan Jawa yang dapat menjadi penyambung lidah masyarakat ke pemerintah.(**)

Pos terkait