Hidayat Janji Kembalikan Ruang UMKM di Palu  

  • Whatsapp
Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palu, Hidayat (tengah) dan Andi Nur B Lamakarate (kiri) didampingi Ketua DPRD Palu, Armin Saputra (kanan). Foto: TIM MEDIA HANDAL

PALU, BULLETIN.ID – Bakal Calon Wali Kota Palu, Hidayat mengatakan akan membuka kembali ruang  perekonomian bagi pelaku UMKM di berbagai titik wilayah itu.

Menurutnya, untuk mendorong pertumbuhan UMKM harusnya pemerintah menyiapkan lokasi sebagai wadah para pelaku usaha kecil mengais rezeki.

“Ini bukan janji, tapi Kami telah melakukannya saat menjabat sebagai wali kota dan terbukti disana terdapat perputaran ekonomi yang luar biasa setiap harinya,” kata Hidayat.

Catatan media ini, adapun ruang perekonomian yang dihidupkan oleh Hidayat diantaranya, hutan kota, pasar bambaru, sekitar lapangan vatulemo, dan beberapa titik lainnya. Walaupun saat ini pengelolaannya tidak maksimal bahkan beberapa diantaranya ditutup.

Hidayat mengaku menyadari betul, jika menghidupkan geliat UMKM merupakan kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Bantuan sosial itu masih sangat penting, apalagi masyarakat kita masih dalam tahap pemulihan perekonomian, namun melatih kemandirian mereka berusaha jauh lebih penting,” ungkapnya.

Hidayat menegaskan jika pemerintah tidak memberikan kelonggaran masyarakat untuk berusaha, maka akan menimbulkan efek buruk di masa yang akan datang.

“Kalau uang susah, otomatis anaknya putus sekolah, ujung-ujungnya kriminalitas dan ini wajib kita pikirkan mulai sekarang,” ungkapnya.

Dalam masa kepemimpinan sebagai Wali Kota Palu, Hidayat dianggap mampu meredam konflik antarwarga yang sebelumnya sangat marak terjadi di wilayah Kota Palu. Handal Media Partner

Berita Pilihan :  Anwar Hafid Sebut Morut Adalah Karya Terbesarnya

Pos terkait