Mantan Napiter Saiful Alias Ipul Komitmen Jaga Kamtibmas Di Wilayah Poso

  • Whatsapp
Mantan Napiter Saiful Alias Ipul Komitmen Jaga Kamtibmas Di Wilayah Poso. Foto:Ist

POSO, BULLETIN.ID – Saiful Jambi alias Ipul merupakan mantan napi terorisme yang saat ini telah berdomisili di wilayah Kabupaten Poso, Sebelumnya ia pernah ditangkap oleh Densus 88 A.T Mabes Polri pada tanggal 10 Januari 2015, di Kabupaten Poso, terkait tindak pidana terorisme, setelah itu ia menjalani hukuman pidana penjara selama kurang lebih 3 (tiga) tahun 7 (tujuh) bulan di Lapas Kelas IIA Kota Palu dan bebas pada tahun 2018.

Kini aktivitas sehari-harinya sering berada di SPBU Poso membeli BBM jenis solar, kemudian BBM tersebut dijual kembali kepada orang yang membutuhkan atau ke perusahaan industri. Selain itu ia juga membantu istrinya menjual kue brownies dan membuka depot air minum isi ulang di lokasi tanah yang diberikan oleh mertuanya di wilayah Kota Palu

Saat ditemui oleh tim di kediamannya, Saiful Djambi alias Ipul menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian dari Satgas Operasi Madago Raya yang sudah mendatangi dirinya untuk bersilaturahmi, ia berharap kiranya hubungan komunikasi  selalu terjalin untuk mempererat hubungan kerja sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah  Poso.

Berkaitan dengan kasus terorisme yang terjadi pada dirinya di masa lalu, Saiful Djambi alias Ipul menyadari bahwa apa yang dilakukan ketika itu adalah sesuatu tindakan yang tidak benar dan melawan hukum. 

“Saya akan berusaha untuk tidak lagi terlibat dengan kasus yang dulu, banyak hal yang saya didapat petik saat menjalani hukuman di Lapas Kelas IIA Kota Palu yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga” 

Saiful Djambi alias Ipul juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian dikarenakan sudah banyak membantu dirinya dan dan keluarganya. 

Berita Pilihan :  Komitmen PT Vale dalam Meningkatkan Standar Pertanian Organik di Morowali

Ia mengaku akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah dan mendukung serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Poso terutama dalam kegiatan pencegahan berkembang pemahaman radikal terutama di Poso. *** 

Pos terkait