Jamin Kualitas Pendidikan, Anwar Hafid Janjikan Program Satu Guru Satu Laptop

  • Whatsapp
Calon Gubernur Sulteng Anwar Hafid. Foto:Tim Berani

PARIGIMO, BULLETIN.ID – Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid, kembali menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan dalam kampanyenya di Desa Olonggata, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, pada Minggu (6/10/2024). 

Dalam kampanye yang dihadiri 1.500 warga, Anwar memaparkan pengalaman dan program unggulannya, termasuk program 1 Saru Guru Satu Laptop yang dirancang untuk memajukan mutu pendidikan di Sulawesi Tengah.

“Guru adalah ujung tombak pendidikan, dan jika gurunya cerdas, maka anak-anak didik kita juga akan menjadi cerdas. Karena itu, setiap guru, baik yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta, harus memiliki alat penunjang yang memadai, yaitu laptop,” ujar Anwar Hafid, menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi dalam proses belajar mengajar.

Anwar Hafid juga menyampaikan bahwa program serupa telah berhasil ia jalankan selama menjadi Bupati Morowali selama dua periode. 

“Di Morowali, kami memberikan laptop kepada setiap guru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Hasilnya, pendidikan di sana mengalami kemajuan pesat. Saya ingin program ini diterapkan di seluruh Sulawesi Tengah agar kualitas pendidikan kita meningkat,” tegasnya.

Program ini menjadi salah satu dari sekian banyak capaian Anwar Hafid selama menjabat sebagai bupati. 

Ia juga menceritakan bagaimana selama masa kepemimpinannya, seluruh mahasiswa asal Morowali yang berkuliah di berbagai daerah mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah daerah, serta layanan kesehatan gratis hanya dengan menunjukkan KTP.

“Saya percaya, pendidikan yang berkualitas hanya bisa dicapai dengan dukungan penuh kepada para guru. Tidak cukup hanya bicara, kami sudah pernah buktikan di Morowali dan akan kami bawa ke Sulawesi Tengah,” lanjutnya.

Berita Pilihan :  83 Panitia dan Peserta MTQ dapat Hadiah Umroh dari Ahmad Ali 

Selain pendidikan, Anwar Hafid menekankan pentingnya memilih pemimpin yang sudah berpengalaman. 

“Tidak cukup hanya janji-janji. Pemimpin harus bisa langsung bekerja dari hari pertama. Saya sudah membuktikan itu selama menjadi bupati,” pungkasnya.

Antusiasme warga Desa Olonggata terlihat dari dukungan mereka terhadap program-program yang dipaparkan Anwar Hafid. 

Dengan visi yang jelas untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan masyarakat, pasangan calon Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido dalam Pilgub Sulawesi Tengah 2024 terus mendapatkan dukungan luas di berbagai daerah.**

Pos terkait