Kampanye di Taopa, Anwar Hafid Tawarkan Program Kemudahan Pelayanan Desa

  • Whatsapp
Anwar Hafid saat berkampanye di Desa Taopa, Kecamatan Lambunu, Parigi Moutong, Senin (7/10/2024). Foto : Tim Berani

PARIGIMO, BULLETIN.ID  – Calon Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid, menegaskan komitmennya untuk mempermudah pelayanan di desa dengan mengalokasikan anggaran khusus bagi camat dan aparat desa.

Program ini bertujuan mempercepat proses administrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan di tingkat desa. Hal ini disampaikan Anwar Hafid saat berkampanye di Desa Taopa, Kecamatan Lambunu, Parigi Moutong, Senin (7/10/2024).

Ia menjelaskan bahwa jika terpilih, pasangan nomor urut 2, Anwar Hafid dan calon Wakil Gubernur dr. Reny Lamadjido, akan memberikan hibah dana kepada camat dan meminta bupati menyerahkan kewenangan perizinan kepada camat.

“Masyarakat tidak perlu lagi ke kantor bupati untuk urusan administrasi seperti pembuatan KTP. Cukup di kantor camat saja,” jelas Anwar.

Selain itu, Anwar Hafid juga berencana menambah insentif bagi aparat desa sebesar Rp50 juta per desa.

“Sebagai mantan kepala desa, saya tahu betul kesulitan yang dihadapi aparat desa, dan kami ingin memastikan mereka memiliki dukungan yang cukup,” tambahnya.

Program ini menjadi bagian dari komitmen Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat desa di Sulawesi Tengah.**

Berita Pilihan :  Ratusan Abnaul Khairaat Sulteng Dukung Anwar-Reny

Pos terkait