Muchsin Husain Hadiri Penerimaan Anggota Baru KMHDI, Langkah Awal Kembangkan  Potensi  

  • Whatsapp
Pjs. Wali Kota Palu, Muchsin Husain Pakaya, SE.,M.Si secara resmi membuka acara Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ke-9 Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Palu, pada Jumat (11/10/2024). Foto:Humas Pemkot Palu

PALU, BULLETIN.ID – Pjs. Wali Kota Palu, Muchsin Husain Pakaya, SE.,M.Si secara resmi membuka acara Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ke-9 Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Palu, pada Jumat (11/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Pura Agung Wana Kertha Jagatnata Palu ini mengangkat tema “Mewujudkan Kader yang Berjiwa Kepemimpinan dan Berdedikasi.”

Dalam sambutannya, Pjs. Wali Kota Muchsin menyampaikan  apresiasi setinggi-tingginya kepada Pimpinan Cabang KMHDI Palu yang senantiasa berkomitmen untuk melanjutkan regenerasi kader-kader terbaik. 

Menurut Pjs. Wali Kota, kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang perekrutan, tetapi juga merupakan wahana untuk memupuk jiwa kepemimpinan, kebangsaan, serta kecintaan kepada nilai-nilai luhur budaya dan agama yang diajarkan oleh Hindu Dharma.

Sebagai bagian dari masyarakat intelektual, lanjut Pjs. Wali Kota, mahasiswa memiliki peran penting dalam proses pembangunan, baik di tingkat lokal maupun nasional. 

“Dalam konteks Kota Palu, saya percaya bahwa generasi muda, termasuk anggota KMHDI, memiliki tanggung jawab moral untuk berkontribusi dalam menjaga harmoni sosial, memperkuat persatuan, serta memajukan daerah ini melalui berbagai kegiatan positif dan inovatif,” ujar Pjs. Wali Kota.

Pjs. Wali Kota juga mengingatkan bahwa peran organisasi kemahasiswaan seperti KMHDI tidak hanya terbatas pada kegiatan internal, tetapi juga harus lebih banyak terlibat dalam dinamika sosial di masyarakat. 

Melalui kolaborasi antara pemerintah daerah, organisasi kepemudaan, dan masyarakat, dapat bersama-sama mewujudkan Palu sebagai kota yang damai, toleran, dan berdaya saing.

Oleh karena itu, diharapkan seluruh peserta Masa Penerimaan Anggota Baru ini dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. 

Jadikan ini sebagai langkah awal untuk mengembangkan potensi diri, memperluas jaringan, serta memperkuat rasa solidaritas di antara sesama anggota dan masyarakat.

Berita Pilihan :  Ust. Das’ad Latif Tekankan Pentingnya Saling Menghormati Meski Beda Pilihan 

Di samping itu, Pjs. Wali Kota juga mengingatkan kepada para mahasiswa, bahwa bulan depan akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kota Palu.

Olehnya melalui momen pilkada ini, Pjs. Wali Kota berpesan kepada para mahasiswa Hindu dan seluruh pihak agar tetap memperkuat persatuan meskipun beda pilihan, jangan gontok-gontokan. 

Pos terkait