54 Anggota DPRD Sulteng Ikuti Orientasi di Jakarta

  • Whatsapp
Sebanyak 54 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengikuti orientasi yang digear oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM) kementrian dalam Negeri. Selasa (08/10/2024). Foto : Humas DPRD Sulteng

JAKARTA, BULLETIN.ID – Sebanyak 54 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengikuti orientasi yang digear oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM) kementrian dalam Negeri. Selasa (08/10/2024).

Kegiatan orientasi tersebut dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri RI Dr.Sugeng Hariyono,serta dihadiri beberapa Narasumber dari berbagai latar belakang baik dari pihak akademisi maupun praktisi

Pimpinan Sementara DPRD Sulteng Yus Mangun berharap Anggota DPRD Sulteng agar apa yang sudah diperoleh dari kegiatan ini bisa kita terapkan pada pelaksanaan tugas dan kegiatan DPRD khususnya pada daerah pemilihan masing-masing.

“materi yang sajikan atau yang diberikan oleh para narasumber 90% adalah hal baru yang kita terima pada saat ini bukan suatu hal yang berulang-ulang yang sampaikan” kata Yus Mangun.

Orientasi yang di prakarsai oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM) kementrian dalam Negeri ini berlangsung selama empat harid di Jakarta.

Pembukaan orientasi tersebut ditandai dengan penyematan id-card secara simbolis kepada para pimpinan DPRD sementara dan pemukulan gong oleh Kepala BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI.

Selain diikuti oleh anggota DPRD Sulteng, Orientasi DPRD Provinsi tahun 2024 juga diikuti oleh Anggota Sekretaris Dewan Provinsi Sulteng Siti Rachmi Amir Singi, Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekertariat DPRD Sulteng Asmir Julianto Hanggi, Kabag Umum dan Keuangan Sonny, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Joyce Sagita Novyanti,  dan Para Kasubag Sekertariat.

Berita Pilihan :  Kemenkumham dan KPU Edukasi Pentingnya Hak Suara bagi Anak Berhadapan Hukum

Pos terkait