Kampanye di Kayumalue Pajeko, dr. Reny Lamadjido Janjikan Solusi Pengangguran

  • Whatsapp
Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, dr. Reny A Lamadjido, kembali melanjutkan kampanye tatap mukanya bersama masyarakat Kayumalue Pajeko, pada Sabtu (12/10/2024). Foto:Tim Berani

PALU, BULLETIN.ID  – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, dr. Reny A Lamadjido, kembali melanjutkan kampanye tatap mukanya bersama masyarakat Kayumalue Pajeko, pada Sabtu (12/10/2024). Ribuan warga yang hadir antusias mendengar langsung program-program pro rakyat yang diusung pasangan Anwar Hafid – dr. Reny dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2024.

Dalam orasi politiknya, dr. Reny secara tegas menekankan pentingnya menuntaskan angka pengangguran di Sulawesi Tengah, terutama di kalangan anak muda. Menurutnya, persoalan pengangguran menjadi salah satu fokus prioritas dalam visi dan misi pasangan ini. Untuk itu, dr. Reny memperkenalkan program pelatihan kerja yang dirancang khusus bagi pemuda-pemudi Sulteng yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan.

“Anak-anak kita di Palu ini banyak yang menganggur, dan ini akan menjadi salah satu prioritas utama kami ke depan. Kami akan memastikan mereka mendapatkan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga mereka bisa langsung terserap ke dunia kerja,” tegas dr. Reny.

Lebih lanjut, dr. Reny menjelaskan bahwa upaya ini juga terintegrasi dengan program BERANI Cerdas, salah satu dari sembilan program unggulan pasangan Anwar Hafid – dr. Reny. Melalui BERANI Cerdas, anak-anak muda tidak hanya didorong untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi, tetapi juga diberikan dua opsi penting, melanjutkan kuliah atau langsung bekerja.

“Bagi yang ingin bekerja, kami akan memberikan pelatihan khusus untuk meningkatkan keterampilan mereka. Pemerintah akan membantu mencarikan pekerjaan bagi anak-anak kita setelah mereka selesai mengikuti pelatihan,” tambah dr. Reny.

Program pelatihan kerja ini diyakini menjadi solusi jangka panjang untuk mengatasi pengangguran di Sulawesi Tengah, dengan menyediakan keterampilan praktis yang langsung relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

Berita Pilihan :  Andi Nur Lamakarate Tegaskan Komitmennya Optimalkan Pelaku Usaha di semua Sektor 

Pasangan nomor urut 2 ini berharap program tersebut akan menciptakan generasi muda Sulteng yang lebih mandiri, produktif, dan siap menghadapi tantangan dunia kerja.**

Pos terkait