Ratusan Peserta Ikuti Fun Offroad Adhyaksa 

  • Whatsapp
Asisten Bidang Administrasi Perekonomian Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM., M.Kes., menghadiri pembukaan kegiatan *Fun Offroad Adhyaksa Berbagi 2024* pada Jumat (18/10/2024). Foto: Humas Pemkot Palu

PALU, BULLETIN.ID – Pjs. Wali Kota Palu yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Perekonomian Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM., M.Kes., menghadiri pembukaan kegiatan *Fun Offroad Adhyaksa Berbagi 2024* pada Jumat (18/10/2024).

Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah di Jalan Samratulangi, Kota Palu, dengan diikuti sekitar 100 peserta.

Pelepasan peserta dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Bambang Hariyanto.

Peserta *Fun Offroad* yang berasal dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun luar Sulawesi Tengah, menggunakan mobil 4×4 untuk melintasi jalan-jalan Kota Palu. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan bakti sosial dengan pembagian sembako di Desa Bale, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala.

Acara turut dihadiri oleh Kabid Media dan Kehumasan Puspenkum Kejagung RI, Irwan Datuiding, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Deni Gunawan, perwakilan Kapolda Sulawesi Tengah, serta sejumlah tokoh penting lainnya.

Dalam sambutannya, Kajati Sulawesi Tengah, Bambang Hariyanto, menyampaikan bahwa *Fun Offroad Adhyaksa* ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lahir Kejaksaan yang ke-79, yang jatuh pada 2 September. 

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga diharapkan mempererat hubungan antara aparat penegak hukum dengan masyarakat luas.

“Acara ini bertujuan mempererat silaturahmi, baik di lingkungan kejaksaan maupun dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat sinergitas antar-institusi, serta menunjukkan komitmen dalam menjaga nilai-nilai keadilan dan integritas sebagai aparat penegak hukum (APH),” ujar Bambang.

Ia juga mengajak seluruh peserta untuk menikmati momen tersebut dengan penuh kegembiraan, sembari menjaga sportivitas dan keselamatan selama acara berlangsung. 

Koordinator pelaksana *Fun Offroad Adhyaksa Berbagi 2024*, Agus Suroto, menuturkan bahwa acara ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah, termasuk Jawa Tengah dan Banjarmasin. 

Berita Pilihan :  Andi Nur Lamakarate Tegaskan Komitmennya Optimalkan Pelaku Usaha di semua Sektor 

Sepanjang jalur yang dilalui, kegiatan bakti sosial dilakukan dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang tinggal di sekitar rute serta di Desa Bale.

Panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik, dengan grand prize berupa mobil Jimny dan sepeda motor, serta berbagai hadiah lainnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kajati Sulawesi Tengah secara simbolis menyerahkan dua kursi roda kepada warga melalui Kepala Kelurahan Besusu. 

Kegiatan ini menanamkan rasa kebersamaan, solidaritas, dan kepedulian sosial di tengah masyarakat, sekaligus memberikan kontribusi nyata bagi mereka yang membutuhkan.

Pos terkait