Kemah OSIS SMP se-Kota Palu Resmi Digelar 

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM secara simbolis membuka kegiatan Kemah OSIS SMP se-Kota Palu, pada Jumat (18/10/2024). Foto: Humas Pemkot Palu

PALU, BULLETIN.ID – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM secara simbolis membuka kegiatan Kemah OSIS SMP se-Kota Palu, pada Jumat (18/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung di halaman SMP Negeri 11 Palu ini diselenggarakan oleh para kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Palu.

Sekkot Irmayanti yang membacakan sambutan tertulis Pjs. Wali Kota menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif dari MKKS Kota Palu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 

Menurut Sekkot, kegiatan kemah ini memiliki makna yang sangat penting, tidak hanya sebagai ajang pertemuan para pengurus OSIS dari berbagai SMP di Kota Palu, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan wawasan berorganisasi lintas sekolah. 

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi anak-anakku semua untuk berbagi ide, gagasan, dan inspirasi kreatif,” kata Sekkot.

Sekkot menyatakan, dalam era yang serba cepat dan penuh tantangan seperti sekarang, kolaborasi menjadi kunci keberhasilan. 

Oleh karena itu, kegiatan seperti ini sangat relevan dalam menciptakan iklim kolaboratif yang harmonis antar pengurus OSIS. 

“Kalian (pengurus OSIS, red) diharapkan dapat saling belajar, berbagi pengalaman, dan bekerja sama untuk memajukan organisasi di sekolah masing-masing, sekaligus membangun jaringan yang kuat antar sekolah,” ungkap Sekkot.

Sekkot mengatakan, kemah ini juga memberikan kesempatan bagi kalian untuk mengasah keterampilan kepemimpinan, manajemen, dan komunikasi, yang semuanya sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan di masa depan. 

Olehnya, diharapkan kegiatan tersebut dapat melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga berjiwa sosial dan memiliki semangat kebersamaan yang tinggi.

Kemah OSIS ini adalah langkah awal untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Kota Palu. 

Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi yang dibangun di sini, Sekkot yakin para pengurus OSIS akan mampu menghasilkan berbagai inovasi yang bermanfaat, baik bagi sekolah, lingkungan, maupun masyarakat di sekitar.

Berita Pilihan :  Andi Nur Lamakarate Tegaskan Komitmennya Optimalkan Pelaku Usaha di semua Sektor 

“Akhir kata, saya ucapkan selamat mengikuti Kemah OSIS 2024. Manfaatkanlah setiap momen dengan baik, bangunlah kerjasama yang kuat, dan tunjukkanlah bahwa kalian adalah generasi penerus yang siap membawa perubahan positif,” ajak Sekkot.

Pos terkait