Gubernur Sebut Munas Kahmi Akan Datangkan Investasi Sebanyak 71 Triliun Di Palu. 

  • Whatsapp
Rusdy Mastura (Gubernur Sulawesi Tengah) Foto : Ist

Bulletin.id, Jelang perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Xl Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) yang akan digelar pada 24-28/2022 mendatang, Sejumlah peserta atau munassirin dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan. 

Munassirin sudah berdatangan ke Kota Palu tanggal 23 November 2022. Namun panitia baru akan menerima secara resmi pada tanggal 24 November

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, mengatakan bahwa Munas Kahmi Xl membawa dampak positif bagi Sulteng. 

“Alhamdulillah Munas KAHMI baru akan dilaksanakan tgl 24 November. Tapi dampaknya sudah terasa bagi Sulteng. Tercatat Rp71 triliun investasi yang akan masuk ke Palu, sebagai dampak dari Munas KAHMI” Kata Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura. 

Lebih lanjut Cudi sapaan akrabnya itu menjelaskan bahwa kepala BKPM menjadi motor investasi tersebut. 

“Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, menjadi motor investasi itu. Karena Bahlil adalah KAHMI. Investasi itu akan disampaikan saat Munas KAHMI nanti,” kata Gubernur.

Menurutnya munassirin yang akan datang nantinya akan berjumlah  ribuan orang. Dan akan membawa dampak meningkatnya perekonomian di kota palu. 

“ Salah satunya karena yang banyak membelanjakan uang di Palu nanti adalah mereka yang disebut dengan penggembira itu. Kalau cuma Peserta, mereka itu banyak di ruangan. Tapi penggembira ini yang beredar ke mana-mana” Tutur Cudy

Pada tanggal 23 November 2022, peserta dan penggembira Munas Kahmi Xl sudah mulai berdatangan ke kota palu, namun peserta akan  resmi diterima pada tanggal 24 November 2022. 

Berdasarkan informasi, munassirin dari Sumatera Utara akan tiba di Palu tanggal 23 November 2022 sebanyak 102 orang. Mereka mencarter pesawat dari Medan ke Palu dan akan menginap di Hotel Palu Plaza dan BPSDM Provinsi Sulteng. (Bulletin/Wawa) 

Pos terkait