Sambut Hari Infanteri, Korem 132/Tdl  Gelar Latihan Peleton  Beranting Jarak 10 KM 

  • Whatsapp
Sambut Hari Infanteri, Korem 132/Tdl Gelar Latihan Peleton Beranting Jarak 10 KM (Bulletin/Foto:ist)

PALU – Bulletin.id,Menyambut hari Infanteri yang ke-74 tahun 2022, Prajurit Korem 132/Tadulako menggelar Latihan Ton Beranting dengan rute latihan yang dimulai dari Makorem dengan 10KM. (Senin/5/12/2022).

Kegiatan Peleton Beranting merupakan gerak jalan perpindahan  pasukan dari satu tempat ketempat lain, yang diserahterimakan dengan membawa Senjata dan beban ransel, dimana dalam pelaksanaannya pasukan harus berjalan dalam keadaan berbaris teratur serta rapi dan menyanyikan lagu-lagu kejuangan.

Peleton Beranting ini adalah salah satu tradisi yang digelar tiap akhir tahun, tepatnya HUT Infanteri. Tradisi Ton Beranting menggambarkan perjuangan TNI kala di bawah kepemimpinan Jenderal Besar Soedirman ketika menggelar perjalanan gerilya.

“Latihan Ton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya adalah kegiatan tradisi korps infanteri yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan nilai kejuangan, mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan semangat kebanggaan sebagai prajurit korps Infanteri”. Kata Lettu Arh Hesky,Kajasrem 132/Tdl

Lebih lanjut Lettu Arh Hesky mengatakan kegiatan selain sebagai tradisi jelang Perayaan Infanteri, kegiatan tersebut juga tak lain untuk meningkatkan kemampuan mobilitas pasukan pejalan kaki, serta meningkatkan kemampuan fisik perorangan dalam rangka peningkatan kualitas tempur prajurit Infanteri.

Kegiatan gerak jalan ton beranting ini Juga akan dilanjutkan pada puncak perayaan Infanteri ke-74, yang akan digelar pada 18 Desember 2022 mendatang di Wilayah Kabupaten Poso dengan jarak tempuh 76 KM.(Bulletin/Wawa) 

Berita Pilihan :  Respons Andi Nur Lamakarate soal Penghapusan Pajak Dianggap Pembodohan

Pos terkait