Jasa Raharja Tinjau Samsat Semarang, Dorong Layanan Prima dan Edukasi Keselamatan

  • Whatsapp
Jasa Raharja Tinjau Samsat Semarang, Dorong Layanan Prima dan Edukasi Keselamatan. Foto:Ist

SEMARANG, BULLETIN – Dewan Komisaris Jasa Raharja menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas sekaligus menguatkan edukasi keselamatan berkendara. Hal itu ditegaskan melalui kunjungan kerja ke Kantor Samsat Kota Semarang III pada Senin (29/9).

Dalam kunjungan tersebut, Komisaris Jasa Raharja M. Khoerur Roziqin dan Iwan Faidi, didampingi Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah Triadi, S.H., M.H., meninjau langsung alur pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Hadir pula perwakilan instansi terkait, di antaranya Kepala Bapenda Kota Semarang Indriyasari, Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi, serta Kepala UPPD Samsat Kota Semarang III Dewi Retnani.

Dewan Komisaris menyoroti berbagai aspek pelayanan, mulai dari kecepatan, ketertiban, hingga keramahan petugas di loket. Hasil pengecekan menunjukkan rata-rata waktu pelayanan hanya sekitar 15 menit, dengan dukungan inovasi Loket Samsat Unggulan yang semakin memudahkan masyarakat.

“Kami melihat pelayanan di Samsat Kota Semarang III sudah berjalan sangat baik. Konsistensi mutu layanan publik harus terus dijaga agar masyarakat merasa nyaman dan terlayani dengan optimal,” ujar M. Khoerur Roziqin.

Sementara itu, Iwan Faidi menekankan pentingnya sinergi antarinstansi tidak hanya dalam pengelolaan administrasi pajak, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran keselamatan lalu lintas. “Pembayaran pajak kendaraan adalah momentum strategis untuk memberikan edukasi keselamatan. Melalui pelayanan yang prima dan kampanye bersama, kita bisa mendorong kepatuhan masyarakat di jalan raya,” ungkapnya.

Sebagai simbol kampanye keselamatan, Jasa Raharja bersama mitra terkait membagikan helm kepada wajib pajak yang tertib. Langkah ini menjadi bentuk apresiasi sekaligus pengingat akan pentingnya keselamatan berkendara.

Kunjungan Dewan Komisaris Jasa Raharja di Semarang menegaskan komitmen perusahaan menjaga kualitas layanan publik sekaligus memperkuat kolaborasi dengan Bapenda dan Kepolisian. Sinergi tersebut diyakini mampu menghadirkan manfaat ganda: kemudahan pembayaran pajak serta meningkatnya kesadaran keselamatan berlalu lintas di masyarakat.

Berita Pilihan :  Indosat dan Nokia Luncurkan GenSi, Perluas Literasi AI hingga Daerah Terluar

Pos terkait