Gelar Coffee Morning,  Kemenkumham Jalin Sinergitas Bersama Insan Media

  • Whatsapp
Gelar Coffee Morning, Kemenkumham Jalin Sinergitas Bersama Insan Media. (Bulletin/Foto: indra)

Bulletin.id, Jajaran Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sulawesi Tengah (Sulteng) jalin sinergitas bersama Insan media dengan menggelar coffee morning bertempat di Usaha Perbengkelan Lapas Kelas II A Palu , Jalan Dewi Sartika, Kota Palu, Selasa (31/1).

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sulteng Ricky Dwi Biantoro mengatakan, sekarang Ini zaman sudah terbuka, era informasi dan digitalisasi itu sangat cepat.

“Kesempatan inilah yang ingin kita sinergikan bersama antara teman-teman media dan Pemasyarakatan,” kata Ricky.

Ia mengatakan, begitupun dengan program mereka salah satunya adanya sinergi antara pihak baik dengan petugas keamanan, media maupun stakeholder lainnya.

‘Kami membuka diri dan dengan senang hati membagi informasi,”ucapnya.

Ia menyebutkan, ada 15 unit pelaksana teknis (UPT) di bawah jajaran Kanwil Kemenkumham dan terbuka  dengan kegiatan kehumasan maupun informasi dibutuhkan, cari dan tanyakan.

“Olehnya dengan kolaborasi dengan insan media bisa menghasilkan informasi tepat guna dan tepat sasaran,”tuturnya.

Selain itu ujarnya, pihaknya selalu sinergi dengan stakeholder lainnya baik dengan Pemkab maupun aparat penegak hukum lainnya.

“Kami selalu terbuka dan dengan  senang hati bisa melayani, satu kebanggaan bisa bekerja sama dengan insan media di Sulteng,”ujarnya.

Tak lupa Ia mengajak insan media untuk berkunjung dan menyambangi 15 UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng agar dapat melihat langsung aktivitas ataupun berkoordinasi, tentunya dengan mengikuti standar operasional prosedur (SOP) diterapkan.

Wakil Direktur Narkoba Polda Sulteng, AKBP P . Sembiring mengatakan, penghuni Lapas Kelas II A Palu ini didominasi oleh pelaku tindak pidana narkoba.

Berita Pilihan :  Palu Tuan Rumah Penilaian STBM Pertama, Pemkot Palu Harapkan Hasil Positif

“Sehingga ketika ada pengembangan dan butuh informasi-informasi, selalu berkoordinasi dengan UPT baik Lapas maupun Rutan,”ucapnya.

Dalam pertemuan cofee morning dilanjut dengan diskusi-diskusi , turut dihadiri Kepala UPT Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng antara lain, Ka. Rutan Kota Palu, Yansen, Ka. Rutan Donggala Suwandi, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun ,Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palu, Gunawan dan lainnya. (Bulletin/Wawa) 

Pos terkait