KPU RI  Luncurkan Kirab Pemilu 2024 Bertajuk Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara 

  • Whatsapp
KPU Palu Nonton bareng Peluncuran Kirab Pemilu tahun 2024 bertema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa, bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kantor KPU Kota Palu pada Selasa 14/02/2023

Bulletin.id, Komisi pemilihan umum (KPU) republik indonesia meluncurkan kirab pemilu 2024 bertajuk setahun menuju hari pemungutan suara Selasa 14/02/2023. 

KPU Kota Palu melakukan Nonton bareng Peluncuran kirab pemilu  di aula kantor KPU Kota Palu bersama Sekretaris daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti dan Ketua Bawaslu kota Palu Fadlan Serta Unsur Forkopimda dan perwakilan pengurus partai  secara daring. 

Peluncuran yang dilakukan secara virtual ini serentak dilakukan di 38 Provinsi dan 514 kabupaten kota di indonesia. Dalam peluncuran kirab juga ditampilkan seni budaya lokal ditiap masing masing daerah selain itu juga dilakukan  serta deklarasi “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

“Dengan kirab pemilu tahun 2024 ini, titik Penekanannya dari KPU RI bahwa harus melakukan sosialisasi secara masif, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilu” Kata Agus Salim Wahid Ketua KPU Kota Palu. 

Ia juga menjelaskan bahwa Peluncuran tersebut  juga dirangkaikan dengan pelepasan tim kirab yang mengawal 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 secara bersamaan di tujuh titik oleh anggota KPU menuju titik estafet.(Bulletin/Wawa) 

Berita Pilihan :  Fadli Anang Diambil Sumpah PAW  Anggota DPRD Sulteng Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Pos terkait