Satu Orang Warga Binaan LPKA Palu Dirujuk Ke RS Samaritan 

  • Whatsapp
Satu Orang Warga Binaan LPKA Palu Dirujuk Ke RS Samaritan

Bulletin.id, Lembaga  pembinaan khusus anak ( LPKA) kota palu terpaksa merujuk warga binaan ke rumah sakit (RS) Samaritan palu jumat 17/02/2023. 

Kepala Subseksi Keperawatan, John Adrianto menjelaskan sebelum dirujuk, satu orang Anak (AS) tersebut telah mendapatkan penanganan medis oleh tenaga kesehatan LPKA Palu. 

Namun melihat kondisinya yang lemah , pihaknya pun mengambil langkah untuk membawa warga binaan tersebut ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bulili dan selanjutnya mendapatkan rujukan rawat inap di RS. Samaritan . 

“Tadi kami bersama dengan Dokter di Puskesmas Bulili telah memeriksa kondisi kesehatannya, hasilnya sang anak masih cukup lemah, kami pun segera merujuknya langsung ke Rumah Sakit terdekat, semoga saja kondisinya akan segera membaik,” jelas John.

A

Senada, Lise Aprids selaku tenaga perawat LPKA Palu menerangkan bahwa penurunan kondisi kesehatan yang dialami AS disebabkan oleh riwayat Hernia yang dimilikinya, ia pun optimis dengan perawatan medis di RS.Samaritan dapat mempercepat proses penyembuhan dari sang anak.

“Semoga saja dengan rujukan ini dapat mengobservasi dan memberikan tindakan selanjutnya yang lebih baik lagi, kami pun pastikan akan senantiasa berada disamping sang anak hingga ia dinyatakan benar-benar pulih dari sakitnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu juga menegaskan bahwa disamping tidak dikenai biaya, pelayanan kesehatan yang diterima sang anak tersebut merupakan bentuk komitmen dalam memenuhi hak bagi setiap anak binaannya. 

Dalam proses penyembuhan pihak  LPKA juga  telah berkoordinasi dengan pihak keluarga dari anak tersebut. 

“Pastinya kita akan upayakan pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk anak, kita semua komitmen untuk penuhi segala hak yang mereka miliki. Oh iya, kami juga sudah berusaha berkomunikasi bersama keluarga anak, disamping itu adalah hak mereka, dengan dukungan dari keluarganya pastinya dapat mempercepat kesembuhannya, semoga saja,” tutupnya. *** 

Berita Pilihan :  Kakanwil Kemenkumham Sulteng Dorong Perlindungan Hukum Produk Usaha Ekraf di Sigi

Pos terkait