SMPN 2 Palu Gelar UTS Berbasis Android 

  • Whatsapp
SMPN 2 Palu Gelar UTS Berbasis Android ( Bulletin/Foto:Dok)

PALU, BULLETIN.ID – Siswa sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 2 Kota Palu tengah menggelar ujian tengah semester (UTS), menariknya ujian tengah semester dilakukan dengan berbasis android. 

Terobosan baru UTS berbasis android ini untuk memaksimalkan kemanfaatan dari android yang dimiliki oleh sebagian besar siswa.

Kepala sekolah SMPN 2 Palu, Ramlah M Siri Menjelaskan, bahwa dalam ujian berbasis android ini memiliki banyak keunggulan diantaranya yaitu mengikuti dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, menghemat anggaran, menghemat waktu dan tenaga guru dalam proses persiapan dan sesudah ujian dan penilaian,  memudahkan siswa saat mengerjakan ujian, dan menjaga kelestarian bumi dan juga hasil ujian menjadi lebih cepat dan akurat. 

“ Selain itu juga kami membiasakan para siswa mengerjakan soal ujian  melalui HP Android agar terbiasa nantinya mengerjakan ujian sekolah yang berbasis android yang dilaksanakan secara nasional” Jelasnya. 

Namun bagi siswa yang tidak memiliki HP Android sekolah memfasilitasi siswa ujian dengan menggunakan laboratorium TIK . Sehingga tidak  ada siswa yg tdk ikut ujian tengah semester dg alasan tak memiliki HP android. 

Pengisian jawaban di Handphone Android menggunakan google foam yang gampang diakses oleh siswa, sehingga jawaban siswa langsung terkirim. 

“Harapan kami semoga dengan kegiatan UTS  berbasis android ini dapat meningkatkan minat dan kreativitas siswa untuk  mau belajar lebih giat lagi sehingga dapat tercapai semua cita cita dengan memperoleh nilai yang  lebih bagus lagi serta memudahkan mereka untuk masuk dan memilih sekolah lanjutan terbaik setelah tamat nanti” Tutupnya. (Bulletin/Wawa) 

Berita Pilihan :  11 Anak Binaan di LPKA Palu Sukses Raih Ijazah Pendidikan Kesetaraan

Pos terkait