BAZNAS Sigi Beri Bantuan Penguatan Ekonomi Bagi Pedagang Kecil

  • Whatsapp
BAZNAS Sigi Beri Bantuan Penguatan Ekonomi Bagi Pedagang Kecil. (Bulletin/Foto:Ist)

SIGI,BULLETIN.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi Selasa (28/03), menyerahkan bantuan penguatan ekonomi bagi pedagang kecil, agar usaha yang dikelolanya lebih meningkat lagi.

Penyerahan bantuan dari BAZNAS tersebut bertempat di aula kantor bupati sigi, juga dihadiri langsung Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, ketua BAZNAS Sigi Hadi Wijaya, mantan ketua BAZNAS Sigi As’ad Syukur, para unsur pimpinan BAZNAS Sigi serta masyarakat penerima manfaat.

Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi di kesempatan itu mengucapkan terimakasih pada BAZNAS Sigi, yang telah memberikan bantuan langsung pada masyarakat yang memiliki usaha, agar lebih meningkat lagi usaha yang dikembangkan.

“kalau kami menamakan ini stimulus, agar bantuan usaha ini dapat dimanfaatkan, untuk mengembangkan usaha yang ada agar lebih meningkat lagi”harapnya.

Samuel juga juga menyinggung bahwa, program bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Sigi bagi usaha kecil, sejalan dengan salah satu program Pemda Sigi yakni Sigi Masagena. Dalam program tersebut kata dia, juga perlu dukungan pihak pihak lain, “salah satunya saat ini dilakukan BAZNAS Sigi dan sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih pada BAZNAS Sigi”kata Samuel.

Mantan Kadis Koperindag Sigi menambahkan bahwa, dalam mendorong peningkatan usaha kecil, Pemda Sigi dibawah kepemimpinan Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Samuel, telah meluncurkan program KUR 0 persen. Program ini kata Samuel, dapat dimanfaatkan masyarakat yang memiliki usaha untuk mendapatkan pinjaman dana tanpa ada bunga.

“jadi masyarakat yang punya usaha dapat mengusulkan pinjaman ke bank dengan program yang Pemda Sigi miliki, jadi pinjam Rp.10 juta dikembalikan juga Rp.10 juta “ujarnya 

Berita Pilihan :  Komitmen PT Vale Indonesia Tbk Ciptakan Proses Rekrutmen Yang Transparan dan Inklusif

Sementara ketua BAZNAS Sigi Hadi Wijaya mengatakan, program bantuan bagi penerima manfaat ini tidak lain bertujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha, agar usahanya lebih meningkat lagi dan berkembang.

“Bantuan ini merupakan rangsangan agar usaha yang sudah berjalan dapat dikembangkan lagi”harapnya.

Hadi menambahkan, program yang dilaksanakan BAZNAS Sigi selama ini selalu sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Pemda Sigi, karena keberadaan BAZNAS akan selalu sejalan dengan pemerintah, yang tidak bisa dipisahkan.

“Insya Allah bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi penerima manfaat, untuk mengembangkan usahanya tidak digunakan untuk hal lain”harapnya.

As’ad Syukur juga menambahkan bahwa, untuk menurunkan angka stunting salah satunya bagaikan memberikan asupan bagi masyarakat, salah satunya memperbaiki ekonominya. “Bila ekonominya bagus, kesehatannya juga akan mengikut inilah yang dilakukan BAZNAS Sigi”ujarnya.

Bantuan usaha yang diberikan diantaranya, usaha makanan (kuliner), perbengkelan, penjahit dan juga bantuan pendidikan perlengkapan sekolah bagi siswa Sekolah Dasar.***

Pos terkait