Panitia Haul Guru Tua Evaluasi Persiapan  

  • Whatsapp
Panitia Haul Guru Tua Evaluasi Persiapan. (Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID – Panitia haul guru tua ke-55 yang dirangkaikan festival Raoda, memfinalkan kesiapan yang akan dilaksanakan pada hari H Rabu 03 Mei 2023, yang terpusat di komplek perguruan Alkhairaat Pusat Palu.

Rapat yang dipimpin langsung ketua panitia Habib Hasan bin Idrus Alhabsyi  tersebut, mengevaluasi masing masing bidang yang ditugaskan dan diberi tanggung jawab seperti, bidang perlengkapan, konsumsi, keamanan, kesehatan, penerangan serta tempat menginap bagi tamu luar daerah yang akan hadir. 

Habib Hasan mengatakan, untuk tempat inap bagi tamu luar daerah, pihaknya telah menyiapkan sejumlah tempat dalam kompleks Al Khairaaat diantaranya, Ponpes Putri Alkhairaat Pusat, MTs Alkhairaat Pusat, SD Alkhairaat dan SMA Alkhairaat pusat serta beberapa rumah rumah warga yang siap menampung tamu yang datang.

“jadi kita untuk tempat inap secara keseluruhan disiapkan hampir 10 ribu  dan sudah dengan konsumsi sejak mereka datang”ujar Habib Hasan.

Habib Hasan juga menekankan dalam pertemuan itu bahwa, bagi tamu yang akan tampil di Haul nanti akan diberlakukan pembatasan, mengingat tahun ini merupakan momen politik sampai tahun 2024, maka pembicara yang akan tampil di panggung nanti akan dikoordinasikan lagi.

Sementara ketua bidang perlengkapan Habib Abdurrahman bin Ali Alhabsyi menambahkan, lapangan yang berada dalam kompleks Alkhairaat akan digunakan beberapa kegiatan, dan kesiapan itu di dukung dengan 117 tenda, serta panggung yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan seni serta tamu yang akan hadir di Haul GURU TUA nanti.

“Intinya kita tetap berkoordinasi sehingga ada hal hal yang kurang dapat diantisipasi secepatnya”pinta Abdurahman Alhabsyi.

Berita Pilihan :  Bazar Sembako Murah dan UMKM Ramaikan Acara Puncak Hari Bhayangkara ke-78 di Sulteng

Dalam pertemuan tersebut, bidang bidang yang diberi tanggung jawab secara keseluruhan sudah mencapai 75 persen untuk kesiapan Haul GURU TUA, demikian pula festival Raoda yang kegiatannya terfokus di sepanjang jalan utama Sis Aljufri.

“Pertemuan ini bukan menjadi akhir untuk kegiatan nanti, akan tetapi setiap bidang melakukan pertemuan pertemuan internal, sehingga apa yang menjadi kekurangan sama sama kita keroyok”tekan Habib Hasan Alhabsyi. “***

Pos terkait