Muhammad J Wartabone Dijadwalkan Hadiri Pesta Sholawat  Akbar Nabi Muhammad SAW Di Kayu Bura 

  • Whatsapp
Muhammad J Wartabon.(Anggota DPD RI). (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Anggota DPD RI utusan Sulawesi Tengah, Muhammad J Wartabone dijadwalkan bakal menghadiri Pesta Shalawat Akbar Nabi Muhammad SAW yang rencananya akan dilaksanakan di lokasi Sail Tomini, Kayu Bura, Desa Pangi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Sabtu 27 Mei 2023 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberi sambutan Muhammad J Wartabone yang akrab disebut Buya juga akan melakukan Tabligh Akbar, ceramah agama, shalat Ashar berjamaah, dan Dzikir Akbar bersama masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam kunjungannya ke Parigi Moutong, Buya juga dijadwalkan akan melakukan pengukuhan pengurus DPD Wanitq Sholawat Indonesia (Washotia) Kabupaten Parigi Moutong.

Satu rangkaian yang juga penting dalam acara yang nantinya akan dihadiri Muhammad J Wartabone di Parigi Moutong adalah peringatan Haul Akbar Imam Sya’ban 168 Hijriah atau 792 Masehi yang makamnya berada di Pulau Peling, Banggai.

“Kita punya peradaban Islam yang usianya sudah sangat tua, juga ada Megalitikum. Sehingga tidak salah kalau Sulawesi Tengah ini menjadi Serambi Haramain, yaitu Serambi Mekkah dan Madinah,” ujar Muhammad J Wartabobe. 

Tidak hanya Iman Sya’ban, tetapi juga beberapa tokoh berpengaruh di Sulawesi Tengah menjadi fokus Muhammad J Wartabone untuk diberikan apresiasi dan turut diperingati dalam Haul Akbar, yakni Dato Karama di Tanah Kaili 1606, Dato Mangaji Parigi 1606, Pue Lasadindi Mangge Rante, dan H Abdurahman Laudjeng di Tojo Una-una.

Selain itu juga ada Sayyid Aqil Al Mahdali Wani 1860, Abdul Wahid Toana, H Rusdy Toana, Guru Tua 1929 beserta murid-muridnya, raja-raja serta pejuang merah putih Indonesia yang ada di Sulawesi Tengah.

Berita Pilihan :  Bazar Sembako Murah dan UMKM Ramaikan Acara Puncak Hari Bhayangkara ke-78 di Sulteng

Pos terkait