Wali Kota Lepas 579 Calon Jemaah Haji Asal Palu   

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis melepas jamaah calon haji Kota Palu tahun 1444 H/2023 M pada selasa, di Asrama Haji, Jalan WR. Supratman, Kota Palu. 30/05/2023 (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis melepas jamaah calon haji Kota Palu tahun 1444 H/2023 M pada selasa, di Asrama Haji, Jalan WR. Supratman, Kota Palu. 30/05/2023 

Pelepasan 579 jamaah calon Haji Kota Palu tersebut ditandai dengan pemakaian atribut haji yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Hadianto kepada perwakilan jamaah.

Wali Kota menyatakan jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci ini adalah hamba-hamba pilihan yang dipilih oleh Allah SWT untuk menjadi tamu-Nya, khususnya bagi mereka-mereka yang hatinya bersih.

“Maka beruntung yang mendapat undangan dari Allah SWT. InsyaAllah kita bisa menikmati perjalanan ibadah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Wali Kota.

Kepada para jamaah, Wali Kota Hadianto berpesan untuk saling menjaga, saling memperhatikan, tidak saling meninggalkan , hingga saling peduli agar  keberangkatan jamaah dari Kota Palu saling memiliki rasa persaudaraan yang kuat.

Untuk itu Wali Kota  juga meminta para  jamaah  untuk tidak ragu berkomunikasi dengan istri Wali Kota, Diah Puspita, S.AP yang kebetulan juga merupakan salah satu petugas haji yang akan mendampingi para jamaah.

“Saya menitipkan jamaah kepada istri saya. Pokoknya kalau ada susah komiu (kamu, red) datangi saya punya istri, Jangan ragu-ragu untuk menghubungi istri saya jika ada yang susah,” kata Wali Kota.

Di samping itu, Wali Kota juga berpesan agar para jamaah sesampainya di tanah suci, untuk betul-betul fokus beribadah dan tidak saling menceritakan antara satu dengan yang lain.

Ia juga meminta kepada ara petugas hani agar selalu memperhatikan dan menjaga calon jemaah haji yang asal kota palu yang akan berangkat. Memastikan makanan-makanan jamaah betul-betul siap, tempat tinggal jamaah juga betul-betul layak, hingga memastikan semua jamaah dalam kondisi baik.

Berita Pilihan :  Tinggal Beberapa Hari: Operasi Katarak Gratis di Palu Targetkan 500 Peserta

“Apa yang menjadi hal yang belum diketahui, pastikan mereka (para jamaah, red) paham dan mengetahui dengan baik. Pokoknya diurus sebaik-baiknya,” tekan Wali Kota.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota menyatakan bahwa Pemerintah Kota Palu telah membuat perencanaan untuk membangun miniatur tanah suci dalam perencanaan kota satelit sesuai dengan permintaan masyarakat Kota Palu.

“Terkait permintaan miniatur tanah suci dalam perencanaan kota satelit, kita sudah masukkan,” kata Wali Kota.

Semoga, tambah Wali Kota, perjalanan jamaah haji Kota Palu dimudahkan oleh Allah SWT dan perjalanan kembali ke tanah air hingga ke rumah masing-masing, dalam keadaan baik dan selamat.

Pos terkait