Wali Kota Lantik 139 Pejabat Administrator Dan Pengawas

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi melantik 131 pejabat dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Palu pada Rabu, 07 Juni 2023 di halaman kantor Wali Kota Palu. (foto; Aidil)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi melantik 139 pejabat dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Palu pada Rabu, 07 Juni 2023 di halaman kantor Wali Kota Palu.

Adapun rincian pejabat yang dilantik antara lain yaitu pejabat eselon III A sebanyak lima orang, eselon III B sebanyak 16 orang, eselon IV A sebanyak 54 orang, dan pejabat eselon IV B sebanyak 56 orang.

Atas pelantikan ini, Wali Kota Hadianto berharap dapat menjadi pelajaran serta hikmah bagi masing-masing pejabat, serta memanfaatkan sebaik-baiknya setiap kesempatan yang diberikan.

“Manfaatkan sebaik-baiknya kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan. Baik atau tidak baik, tentunya semua akan berpulang kepada kita,” ujar Wali Kota.

Dalam pelantikan hari ini, Wali Kota melakukan mutasi terkhusus di lingkungan pemerintah kelurahan.

Olehnya, menjadi perhatian khusus bagi para lurah yang dilantik bahwa mereka merupakan ujung tombak perubahan kota ini.

Para lurah menjadi harapan bagi Wali Kota untuk mampu jadi mediator yang baik, atas setiap kebijakan pemerintah kepada masyarakat, maupun harapan baru dari masyarakat kepada pemerintah.

Wali kota mengingatkan, bahwa para lurah dan camat merupakan calon-calon pemimpin untuk bisa menjadi orang-orang yang diharapkan mampu membawa gerbong visi misi pemerintah dengan baik.

“Oleh karenanya itu, jadilah lurah yang betul-betul tangguh, lurah yang menyiapkan kondisi dirinya dalam setiap situasi dan kondisi. Lurah yang betul-betul mensyukuri apa yang diterima dan didapatkannya. Bersyukur tidak hanya ditunjukkan lewat kata, tapi bersyukur itu ditunjukkan dengan cara kita bekerja, memanfaatkan amanah yang didapatkan,” ungkap Wali Kota.

Berita Pilihan :  Hadiri Upacara Hut ke-78 Bhayangkara, Anleg DPRD Sulteng Apresiasi Kinerja Polri 

Selaku kepala daerah, Wali Kota Hadianto berusaha untuk memberikan perhatian yang lebih kepada para lurah, dengan harapan para lurah mampu menjadi mediator sebagaimana yang diharapkan tadi.

Berakit-rakit dahulu, berenang-renang ketepian. Bekerja keras hari ini, maka bapak ibu lurah akan merasakan manfaatnya di kemudian hari. Entah besok, tahun depan, ataupun di dunia ini.

Pada akhirnya, setiap kebaikan yang dikerjakan dan dilakukan, pastinya akan menerima imbalan dari Allah SWT.

Kemudian, kepada para lurah yang bergeser ke jabatan baru, diharapkan bisa mengevaluasi diri dan mengevaluasi kerja-kerjanya selama menjadi lurah sebelumnya.

“Saudara-saudara tetap dalam pantauan saya, karena saya berharap kepada saudara-saudara yang bergeser dan ditempatkan pada posisi saat ini untuk benar-benar bisa menjadi hikmah dan pelajaran terbaik bagi saudara-saudara, untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” imbuh Wali Kota.***

Pos terkait