Jaga Stabilitas Pasokan Dan Harga Pangan, TPID Tinjau Pasar Tradisional Dan Sejumlah Swalayan. 

  • Whatsapp
Untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah Kota Palu serta menjelang hari raya Idul Adha 1444 H. (Foto: ist)

PALU,BULLETIN.ID – Untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah Kota Palu serta menjelang hari raya Idul Adha 1444 H.

Satuan tugas (Satgas) Pangan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Palu melaksanakan peninjauan dan pemantauan ke Pasar Manonda dan di sejumlah swalayan.

Peninjauan tersebut dipimpin Kadis Perindag Kota Palu Zulkifli bersama Kabag Perekonomian Kota Palu Rahmat Mustafa bersama tim TPID lainnya pada Senin 12-06-2023.

Kadis Perindag menyebutkan bahwa sidak dilakukan guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok stabilitas pasokan dan harga pangan jelang Hari Raya Idul Adha.

“Harapannya agar ketersediaan bahan pokok, harga, dan jumlah pasokan yang ada mencukupi, dan diharapkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya secukupnya saja dan tidak terlalu berlebihan” KayaKadis Perindag Kota Palu Zulkifli 

Dalam sidak tersebut, TPID memastikan barang-barang di pasar dijual dengan harga wajar dan tidak terjadi kenaikan harga jelang idul adha.

Selain memantau stabilitas harga di pasar, TPID juga melaksanakan pemantauan di sejumlah swalayan diantaranya PMU, BNS dan Carefourt.

Berita Pilihan :  IMI Dan Pemkot Rencanakan Pengadaan Sirkuit Balap Motor 

Pos terkait