Komitmen PT CPM Tingkatkan Pendidikan Masyarakat Lingkar Tambang

  • Whatsapp
Sebanyak 15 peserta didik Paket C menerima ijazah dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kana Mapande.(bulletin/foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID- Komitmen PT Citra Palu Minerals (CPM) dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi warga yang tinggal di lingkar tambang terus dilakukan, khususnya bagi mereka yang putus sekolah, melalui program pendidikan kesetaraan. 

Dua tahun terakhir PT CPM melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) melaksanakan program pendidikan kesetaraan Paket B dan C. 

Di tahun sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Poboya dan tahun ini dilaksanakan di Kelurahan Lasoani. Program tersebut bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kana Mapande, sebagai salah satu konstituen resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam menyelenggarakan program pendidikan kesetaraan.

Proses belajar mengajar pun telah selesai hingga ujian akhir. Pada rabu (7/6/2023) sebanyak 15 peserta didik Paket C menerima ijazah dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kana Mapande. Kegiatan yang digelar di kantor Kelurahan Lasoani tersebut selain dihadiri oleh peserta dan pihak CPM, juga dihadiri oleh Lurah Lasoani dan Lembaga Pemasyarakatan Masyarakat (LPM) Lasoani.

Superintendent PT CPM Rahyunita Handayani mengatakan 15 peserta didik yang menerima Ijazah Paket C tersebut telah mengikuti proses belajar mengajar kurang lebih delapan bulan hingga ujian akhir. Para peserta didik itu memiliki usia yang sebagian besar masih diusia sekolah dan usia produktif/siap kerja.

“Kami berharap melalui program pendidikan kesetaraan ini para peserta didik dapat memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya maupun mendapatkan kesempatan untuk bekerja ditempat lain selain CPM”, katanya.

Rahyunita juga menambahkan program ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi membantu pemerintah dalam menurunkan angka putus sekolah khususnya di Kota Palu.*** 

Berita Pilihan :  Relawan BERANI Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Tanpa Perpecahan

Pos terkait