Apresiasi  Kontingen POPDA Kota Palu, Pemkot  Beri Hadiah Bonus 138,5 Juta

  • Whatsapp
Apresiasi Kontingen POPDA Kota Palu, Pemkot Beri Hadiah Bonus. (Bulletin/foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu melaksanakan silaturahmi bersama para pelatih dan seluruh atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Palu pada Minggu, 30 Juli 2023 di Taipa Beach Kota Palu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai apresiasi Pemerintah Kota Palu terhadap Kontingen POPDA Kota Palu yang telah berhasil meraih juara umum di ajang POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Parigi Moutong belum lama ini.

Wali Kota diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo,dalam kesempatan ini menyerahkan langsung Bonus Apresiasi Wali Kota Palu kepada Kontingen POPDA tahun 2023.

Dimana setiap Cabang Olahraga diberikan bonus masing-masing untuk Karate sebesar Rp26,5 juta, Panahan Rp9 juta, Taekwondo Rp38,5 juta, Atletik Rp22,5 juta, dan pelatih diberikan bonus Rp42 juta.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh adik-adik yang sudah berprestasi di POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Sekkot.

Menurut Sekkot, dari prestasi yang diraih ini, para atlet kontingen Kota Palu telah menunjukkan bahwa mereka telah sungguh-sungguh dan kerja keras dalam mengikuti latihan.

Sekkot berpesan agar prestasi yang diraih tidak sampai di sini saja, tetapi terus maju dan meningkatkan prestasinya, sehingga anak-anak Kota Palu layak diperhitungkan bukan hanya di tingkat Sulawesi Tengah, tapi juga di nasional.

“Tahun ini beberapa ajang lomba yang diikuti oleh kelompok masyarakat, semua meraih predikat juara umum. Salah satu contohnya dari Agama Hindu yang berhasil meraih juara umum di Morowali Utara. Mudah-mudahan setiap ada lomba, Kota Palu selalu tampil yang terbaik,” ungkap Sekkot.

Sekkot menyatakan, pemberian bonus kepada Kontingen POPDA dari Kota Palu ini sebagai bentuk perhatian wali kota atas prestasi yang sudah diraih dengan meraih 27 emas.

Berita Pilihan :  Wali Kota Palu Desak Perusahaan Tambang Galian C Atasi Dampak Lingkungan Pasca Hujan Deras

“Bonus ini sebagai motivasi, sehingga bonus yang didapatkan kedepan akan lebih besar lagi. Jangan puas sampai di sini, terus bawa harum nama Kota Palu,” lanjut Sekkot.

Sekkot meminta para atlet agar mengajak teman-temannya untuk ikut kegiatan olahraga yang diikuti, karena semakin banyak anak-anak yang bergabung, secara tidak langsung menyelamatkan anak-anak dari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk Narkoba yang jadi kewaspadaan bagi semua.

“Mari kita selamatkan mereka untuk ikut kegiatan-kegiatan yang positif. Jadi tauladan sesama usia kalian,” tambah Sekkot.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita, S.AP mengucapkan selamat kepada Kontingen POPDA yang telah berprestasi dan membawa harum nama Kota Palu.

“Terima kasih banyak. Begitu juga dengan pelatih yang telah melatih adik-adik sehingga berprestasi,” ujar Ketua Diah Puspita.

Ketua TP-PKK Kota Palu berpesan kepada para atlet agar jangan pernah berpuas diri, terus belajar dan mencari ilmu, sehingga semakin sukses kedepannya.

“Jangan terpengaruh dengan lingkungan yang tidak baik. Terus buat Kegiatan yang positif, teruslah belajar, dan jangan lupa ibadah nomor satu,” pesan Diah Puspita.

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Mohammad Akhir Armansyah serta pejabat lainnya di dinas tersebut

Pos terkait