Wujud Pelestarian Budaya, Festival Tangga Banggo Akan Rutin Digelar 

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido secara resmi membuka pelaksanaan Festival Tangga Banggo ke-4 Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu pada Jumat, 08 September 2023.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido secara resmi membuka pelaksanaan Festival Tangga Banggo ke-4 Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu pada Jumat, 08 September 2023.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan Gimba yang dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Reny didampingi sejumlah pejabat, seperti pimpinan OPD, lurah, serta camat setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Masyarakat Siranindi ini, digelar sejak tanggal 07 – 10 September 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Di antaranya yaitu, Parade Budaya, Malam Budaya Jawa, Malam Budaya Kaili, Lomba Busana Tradisional Kaili, Kuliner Tradisional, Pameran, Pasar Murah, UMKM, Pagelaran Musik, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya atas terselenggaranya Festival Tangga Banggo tahun 2023 kali ini.

“Apresiasi kepada lurah serta camat setempat dan seluruh masyarakat Kelurahan Siranindi yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik,” ujar wakil wali kota.

Menurut wakil wali kota, acara ini sangat luar biasa, apalagi salah satu rangkaian kegiatannya melibatkan para UMKM untuk membantu perekonomian masyarakat.

Wakil wali kota berkomitmen, Festival Tangga Banggo selanjutnya akan kembali dianggarkan oleh Pemerintah Kota Palu, sebagai wujud pelestarian budaya di Kota Palu.

“Sebagai wujud apresiasi, kita akan bangun tugu Tangga Banggo. Silahkan ajukan proposalnya,” kata wakil wali kota.

Dengan adanya Tugu Tangga Banggo, lanjut wakil wali kota, akan menjadi icon baru di Kelurahan Siranindi, mengingat ada banyak cerita di balik Tangga Banggo itu sendiri.

Selain membuka Festival Tangga Banggo ke-4 tersebut, Wakil Wali Kota Reny juga melepas secara resmi Parade Budaya yang diikuti sejumlah sekolah di sekitaran Kelurahan Siranindi.

Berita Pilihan :  Wali Kota Palu Desak Perusahaan Tambang Galian C Atasi Dampak Lingkungan Pasca Hujan Deras

Pos terkait