Deradikalisme Bentuk Upaya Pencegahan Paham Radikalisme Bersama Panti Asuhan Baitul Jannah  

  • Whatsapp
Deradikalisme Bentuk Upaya Pencegahan Paham Radikalisme Bersama Panti Asuhan Baitul Jannah.(Bulletin/Foto:Ist)

POSO,BULLETIN.ID -Panti Asuhan Baitul Jannah merupakan salah satu Panti Asuhan yang berada di wilayah Kab. Poso yang didirikan pada tahun 2015 silam. Tujuan didirikannya panti asuhan ini yakni untuk menampung, merawat dan mendidik anak-anak yatim piatu serta anak-anak terlantar. Saat ini  jumlah anak Panti tersebut sebanyak 50 orang.

Sebelumnya Panti Asuhan Baitul Jannah bersama tim da’i Satgas Tinombala berkomitmen menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Poso, melalui kegiatan deradikalisasi sebagai upaya pencegahan berkembangnya paham radikal terhadap masyarakat.

“sebagian besar bangunan fasilitas belajar yang ada di Panti Asuhan Baitul Jannah merupakan bantuan dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso” Tutur Ustadz Muhammad Luthfi selaku pimpinan Panti Asuhan Baitul Jannah. Saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sejak berlangsungnya Ops Tinombala, Panti Asuhan Baitul Jannah sendiri sudah aktif berkolaborasi dengan aparat keamanan dalam menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten  Poso dengan melalui kegiatan deradikalisasi sebagai upaya pencegahan berkembangnya pemahaman radikal terhadap masyarakat.

Berkaitan dengan itu, tim mengajak kepada pihak Panti Asuhan Baitul Jannah untuk bekerja sama dalam hal menjaga situasi yang sudah kondusif serta terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan terhadap berkembangnya pemahaman radikal terutama melalui kegiatan pendidikan dan dakwah, sehingga anak-anak tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak baik dan menjadi berguna bagi bangsa dan negara.

Ruangan pengasuhan Panti Asuhan Baitul Jannah itu merupakan bantuan Satgas Tinombala, hingga saat ini anak-anak Panti Asuhan bisa belajar menghafal Qur’an dengan nyaman di ruangan tersebut.

Berita Pilihan :  72 Duta Genre se Sulteng Upgrade Softskill Tentang Sosial Media Bareng BTIIG

“Kami dari Panti Asuhan Baitul Jannah akan selalu mendukung program Pemerintah serta bersedia bekerja sama dengan pihak Kepolisian terutama dalam hal pencegahan terhadap berkembangnya pemahaman radikal di wilayah Kabupaten Poso” Ucapnya. 

Ia menambahkan bahwa  Panti Asuhan Baitul Jannah akan terus berkolaborasi dengan aparat keamanan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang ada di wilayah Kabupaten Poso.*** 

Pos terkait