Sekretaris DPRD Sulteng Ikuti FGD Penataan SDM Aparatur

  • Whatsapp

PALU,BULLETIN.ID – Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rachmi S Sos, M.Si  mengikuti  penataan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang di gelar oleh Biro Organisasi Sekretariat Pemprov Sulteng pada, Selasa (23/5/2023) di Best Western Coco Hotel Palu.

Dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion  ( FGD). Kegiatan ini juga dihadiri oleh para kepala OPD dan para pejabat lainnya  di lingkup Pemprov Sulteng.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Provinsi Sulteng, Dra. Novalina,. MM yang  juga sebagai salah seorang narasumber bersama Teten Ali Mulku Engku  Ph.D  yang membawakan materi  tentang Penataan Kelembagaan Dan SDM Aparatur Pemerintah  Provinsi Jawa Barat.

Dalam materinya, Teten Ali  banyak bercerita tentang pengalaman Pemprov Jawa Barat  dalam mengemas  SDM  aparaturnya  yang kemudian terpilih sebagai yang  terbaik se Asia Pasifik dalam hal penataannya aparatur ASN nya.

Dalam materinya, Kang Teten, sapaan akrabnya bercerita bahwa penataan ini dimulai dari diberangkatkannya 300  orang mengikuti program doktor di luar negeri yang biayanya tidak dari Pemprov.

”Mereka kami kirim.belajar dan mencari sendiri beasiswanya,” ujarnya.

Ia kemudian menguraikan paradigma baru Aparatur  di Pemprov Jabar  yang sangat fubdamental yang tujuan utamanya adalah pelayanan masyarakat.

Kita selama ini kata Teten sering kali sibuk dengan hal hal yang sifatnya politis,  dan hal hal yang kecil serta seringkali  hanya menghabiskan waktu  untuk urusan remeh temeh.

“Habis waktu kita hanya urusan yang tdk bgt penting,” ujarnya.RES

Pos terkait