Sinergitas Radio Komunikasi Menuju Palu Satu Frekuensi

  • Whatsapp

PALU,BULLETIN.ID Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palu, H. Usman, SH secara resmi membuka Kegiatan Sinergitas Radio Komunikasi Menuju Palu Satu Frekuensi, pada Rabu, 08 November 2023 di Darisa, Kota Palu.

Kadis Usman yang membacakan sambutan tertulis wali kota menyebut, kegiatan ini bukan hanya sebuah acara biasa, namun merupakan langkah penting dalam menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat di era revolusi industri 4.0 saat ini.

Menurut Kadis, Radio Komunikasi, atau yang sering disebut Handy Talky (HT), masih menjadi salah satu alat yang sangat penting dalam memfasilitasi pertukaran informasi yang cepat dan akurat.

Informasi yang dapat dipahami dengan baik adalah elemen kunci dalam pengambilan keputusan yang efektif, baik untuk saat ini maupun masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, pemanfaatan Radio Komunikasi menjadi sangat vital dalam menghadapi tuntutan zaman,” kata Kadis.

Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Kominfo Kota Palu, lanjut Kadis selalu berupaya untuk memanfaatkan teknologi terkini dalam upaya melayani masyarakat secara lebih baik dan efisien.

Dalam konteks ini, penggunaan Radio Komunikasi (HT) telah menjadi bagian integral dari sistem koordinasi dan komunikasi di antara para pimpinan perangkat daerah dan stakeholder terkait di Kota Palu.

“Namun, kita sadari bahwa penggunaan HT akan semakin efektif dan efisien apabila kita memiliki satu frekuensi yang dapat diakses dan menjangkau seluruh wilayah Kota Palu. Inilah alasan di balik penyelenggaraan kegiatan Sinergitas Radio Komunikasi Menuju Palu Satu Frekuensi hari ini,” ungkap Kadis.

Dengan adanya satu frekuensi ini, akan memiliki sistem komunikasi yang lebih terpadu, lebih efisien, dan lebih kuat. Hal ini akan membantu pemerintah serta pihak lainnya menjawab tantangan dan meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Berita Pilihan :  Kemenkumham Sulteng Hadirkan Layanan Kekayaan Intelektual

“Dalam kesempatan ini, mari kita sama-sama mendukung upaya peningkatan sistem komunikasi Radio Menuju Palu Satu Frekuensi. Mari kita berkolaborasi, berbagi pengalaman, dan merumuskan langkah-langkah konkrit yang akan memajukan sistem komunikasi radio di Kota Palu,” ajak Kadis.

Pos terkait