PSE Jadi Ajang Strategis Pemerintah Menghidupkan Pariwisata Pasca Bencana

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi narasumber dalam kegiatan Dialog Interaktif, yang dilaksanakan oleh RRI Palu pada Kamis, 09 November 2023.(Bulletin/Foto ; humas pemkot palu ) )

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi narasumber dalam kegiatan Dialog Interaktif, yang dilaksanakan oleh RRI Palu pada Kamis, 09 November 2023.

Kegiatan yang berlangsung di studio RRI setempat itu, mengangkat topik berkaitan dengan persiapan Pemerintah Kota Palu dalam pelaksanaan Palu Sport Event (PSE) 2023.

Dalam paparannya, Wali Kota Hadianto menyebut bahwa ajang PSE merupakan salah satu upaya strategis dari Pemerintah Kota Palu, guna membangun dan menghidupkan kembali pariwisata pasca bencana tahun 2018 silam.

“Palu Sport event ini sekaligus juga ini memberikan pesan kepada semua, bahwa Kota Palu saat ini sangat siap untuk menerima siapapun yang datang,” ujar wali kota.

Wali kota berharap, event olahraga perdana bagi Pemerintah Kota Palu ini akan menjadi pemicu yang baik serta semakin mengembangkan dan meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki Kota Palu kedepan.

Event yang akan digelar mulai tanggal 11 – 24 November 2023 ini memperebutkan hadiah uang pembinaan dalam jumlah yang sangat lumayan untuk beberapa cabang olahraga.

Di antaranya seperti lomba Lari Marathon, Balap Sepeda, Bola Voli, Bulu Tangkis, dan Paralayang.

“Berharap bahwa event ini bisa diikuti bukan cuma ratusan, tapi ribuan peserta dari berbagai cabang olahraga yang digelar, sehingga memberi dampak signifikan dalam perekonomian daerah,” harap Wali kota.

Event olahraga PSE nantinya akan menjadi agenda rutin setiap tahun oleh Pemerintah Kota Palu. Tidak hanya cabang olahraga yang akan ditambah, namun total reward yang diberikan juga akan lebih besar.

“Pastinya kedepan, cabang olahraganya akan ditambahkan. Bahkan bukan cuma itu saja, baik reward, fasilitas, dan lainnya juga. Karena tahun ini merupakan ajang pertama, kami berusaha menyiapkan diri sebaik mungkin untuk pelaksanaan PSE 2023 ini,” pungkas wali kota.

Berita Pilihan :  Tenun Donggala Akan Wakili Indonesia Pada Pameran di Swiss 

Pos terkait