Tawaran  Kerja Sama LBBP Ceko Direspon Positif Oleh DPRD Sulteng

  • Whatsapp
Kunjungan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Ceko, Jaroslav Dolecek, bersama Madam Magdalena Doleckova ke Sulteng pada Senin (13/11/2023), . (Bulletin/foto:humas dprd sulteng)

PALU,BULLETIN.ID – Kerja sama antara Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Republik Ceko diharapkan dapat membawa dampak positif dalam berbagai sektor.

Kunjungan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Ceko, Jaroslav Dolecek, bersama Madam Magdalena Doleckova ke Sulteng pada Senin (13/11/2023), mendapat apresiasi dari Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulteng, Elisa Bunga Allo.

Elisa Bunga Allo, yang turut dalam penyambutan kedua diplomat tersebut, mengungkapkan bahwa Dubes Ceko menawarkan kerja sama di berbagai bidang, termasuk pendidikan, kesehatan, pariwisata, budaya, pertambangan, pertanian, dan kemaritiman. Menurutnya, inisiatif ini merupakan anugerah yang luar biasa bagi Sulteng.

“Ini merupakan sebuah anugerah dan penghargaan yang sangat luar biasa dari Pemerintah Ceko untuk kita semua di Sulteng,” ujar Elisa.

Politisi PDI-Perjuangan itu berharap bahwa kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas di sektor-sektor tersebut, menjadikan pendidikan, kesehatan, pariwisata, budaya, pertambangan, pertanian, dan kemaritiman di Sulteng semakin baik dan berkembang.

Dalam kunjungannya, Dubes LBBP Ceko, Mr. Jaroslav Dolecek, tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu pada pukul 12.11 Wita, menggunakan pesawat komersil dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Rombongan diplomat tersebut kemudian melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, dan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemprov Sulteng, guna membahas kondisi dan situasi di Sulteng.

Dalam kesempatan itu, Dubes Ceko menyampaikan bahwa maksud kunjungannya adalah untuk bersilaturahim dan menjalin hubungan kerja sama dengan Pemprov Sulteng. Kerja sama tersebut mencakup sejumlah bidang, seperti pendidikan, kesehatan, pariwisata, budaya, pertambangan, pertanian, dan kemaritiman.

Seiring dengan pertemuan di Pemerintah Provinsi, Jaroslav Dolecek juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Universitas Tadulako (Untad), Rumah Sakit Undata, dan melakukan peninjauan sumber-sumber pariwisata di Kabupaten Donggala pada hari yang sama.***

Pos terkait