Ketua DPRD Hadiri Silaturahmi Pangdam Xlll/Mdk Merdeka Dengan Tokoh Agama, Masyarakat,Adat dan Ormas Kepemudaan

  • Whatsapp
Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sulawesi tengah (Sulteng) menghadiri kegiatan komunikasi pangdam Xlll/Mdk merdeka bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Ormas Kepemudaan. Di aula manggala sakti makorem 132/Tdl. Kamis (18/01/202). (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah  (DPRD) Sulawesi tengah (Sulteng) Nilam Sari Lawira menghadiri kegiatan komunikasi pangdam Xlll/Mdk merdeka bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Ormas Kepemudaan. Di aula manggala sakti makorem 132/Tdl. Kamis (18/01/202).

Tujuan dari  silaturahmi itu adalah untuk mengecek kesiapan satuan jajaran Kodam XIII/Mdk agar selalu siap mengatasi semua trouble spots dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan Polri beserta jajaran serta instansi terkait lainnya.

Pangdam menekankan pentingnya Masyarakat memahami empat pilar kebangsaan yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika.

“Sinergitas yang telah terbangun selama ini harus terus dijaga dan ditingkatkan, guna mewujudkan kondisi wilayah yang aman dan nyaman, sehingga wilayah Sulawesi Tengah akan terus aman dan damai,”imbuhnya.

Tak hanya itu, Pangdam menyebut tantangan strategis yang saat ini sudah di depan mata adalah Pemilu 2024. Ia menegaskan Pemilu 2024 harus dapat berjalan secara langsung, umum, bebas dan rahasia, serta jujur dan adil.  

“Pemilu adalah pesta demokrasi, harus disambut dan dilaksanakan dengan riang gembira selayaknya sebuah pesta, bukan sarana untuk saling membenci dan bermusuhan, tetapi justru harus menjadi sarana untuk integrasi bangsa. Jaga Kerukunan dan Persatuan Bangsa”tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga pemilu pemilu 2024 arab tetap aman dan kondusif.  

Pos terkait