Sebanyak 7.504 Petugas KPPS Dilantik  

  • Whatsapp
Panitia Pemungutan Suara melantik 7504 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas pada 1072 Tempat Pemungutan Suara dalam wilayah kota Palu, (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULETIN.ID – Panitia Pemungutan Suara melantik 7504 Kelompok Penyelenggara Pemungutan  Suara (KPPS) yang akan bertugas pada 1072 Tempat Pemungutan Suara dalam wilayah kota Palu, wilayah kota palu yang terdiri atas delapan kecamatan dan empat puluh enam kelurahan. 

Sekretaris KPU Kota Palu Idrus mengatakan bahwa keseluruhan KPPS yang telah dilantik telah mendapatkan penugasan masing-masing.  

“Titik pelantikan KPPS dilakukan di kelurahan masing-masing. KPPS yang dilantik juga telah mendapat penugasan menjadi KPPS 1,2,3,4,5,6, dan 7. Setelah pelantikan KPPS mendapat Surat Keputusan dan dilanjutkan dengan menandatangani pakta integritas. Pengambilan sumpah janji KPPS dipimpin oleh Ketua PPS” Kata Idrus. 

Setelah mengambil sumpah janji KPPS, maka PPS , PPK, KPU Palu bersama KPPS yang baru dilantik melakukan penanaman pohon di wilayah setempat, jenis pohon yang ditanam adalah taman hutan dan pohon pelindung lainnya. 

“Penanaman pohon sebagai ikhtiar untuk mengembalikan hasil pemanfaatan alam berupa kertas dari pohon-pohon yang diolah menjadi logistik pemilu tahun 2024” Lanjut Idrus

Menurut Idrus menanam kembali pohon sebagai etika KPU secara nasional untuk kembali melestarikan alam dan menjaga keseimbangan alam, dalam istilah  yang lain disebut bahwa ini adalah pemilu yang ramah lingkungan dan melestarikan kembali lingkungan hidup. *** 

Berita Pilihan :  Fadli Anang Diambil Sumpah PAW  Anggota DPRD Sulteng Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Pos terkait