Jeffisa Putra A Ajak Generasi Milenial Morut Melek Investasi

  • Whatsapp
Jefinsa Putra A jak generasi milenial di morut melek investasi. (Bulletin/Foto : ist)

MORUT,BULLETIN.ID – Dalam rentang waktu lima hingga 10 tahun mendatang, Jeffisa Putra Amrullah yang telah memantapkan dirinya maju sebagai calon Bupati Morowali Utara, memproyeksikan peningkatan signifikan jumlah tenaga kerja di sektor industri dan sektor lainnya yang bisa mencapai lebih dari 300 ribu orang. Ini dianggap sebagai peluang bagi masyarakat, terutama generasi muda.

Menurut Jeff sapaan akrab Jeffisa, Morowali Utara merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang memiliki pendapatan tertinggi setelah Kabupaten Morowali. Dengan peningkatan jumlah karyawan yang signifikan dan upah minimum kabupatenyang tinggi, potensi perputaran uang diperkirakan dapat mencapai Rp 1 triliun per bulan.

“10 tahun kedepan, akan ada kurang lebih 300 ribu tenaga kerja di Morowali Utara. Gaji tertinggi karyawan di pabrik itu bisa sampai Rp 10 juta hingga Rp 20 juta perbulan. Belum lagi perhitungan berdasarkan Upah Minimum kabupaten. Jika kita hitung berdasarkan serapan tenaga kerja yang mencapai 300 ribu orang, kedepannya kita punya potensi pergerakan uang hingga Rp 1 Triliun per bulan,” ujarnya.

Jeff berharap bahwa masyarakat, khususnya generasi muda di Morowali Utara, akan cerdas dalam memanfaatkan peluang dari perputaran uang tersebut. Sebab, sebagian besar upah yang diterima oleh tenaga kerja tidak akan disimpan sepenuhnya, melainkan akan digunakan untuk kegiatan berbelanja dan kebutuhan lainnya, seperti liburan dan hiburan. Disinilah masyarakat mengambil peluang untuk mengembangkan usah-usaha yang menjadi kebutuhan para penerima upah itu.

“Diharapkan pemerintah dapat turut serta membantu masyarakat agar dapat mandiri dalam mengembangkan usaha,” tambahnya.*

Berita Pilihan :  PT Vale Bangun Akses Jalan Utara Buka  Konektivitas Desa Longori dan Huko-huko

Pos terkait