MT. Al Hijrah Dukung Operasi Madago Raya 2024 Dalam Mencegah Paham Radikal di Poso

  • Whatsapp
Majelis Taklim Al-Hijrah Masjid Al-Kautsar di Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. (Bulletin/Foto:ist)

POSO,BULLETIN.ID – Majelis Taklim Al-Hijrah Masjid Al-Kautsar di Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso turut memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Operasi Madago Raya 2024. Upaya ini dilakukan sebagai langkah preventif dalam mencegah penyebaran paham radikal di wilayah Kabupaten Poso.

Kepala MT. Al Hijrah, yang bergerak dalam bidang dakwah Islam, menegaskan bahwa dakwah yang mereka sampaikan tidak mengarah pada pemahaman radikal atau sikap anti terhadap pemerintah.

Pengurus Takmir Masjid Al-Kautsar, Suriadi alias Adi, yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Sosial, menjelaskan bahwa Majelis Taklim Al-Hijrah telah dibentuk sejak tahun 2017. Sejak tahun 2021, kegiatan taklim mereka tidak lagi dilakukan dari rumah ke rumah, melainkan di Masjid Al-Kautsar.

Tujuan pembentukan Majelis Taklim Al-Hijrah adalah untuk membentuk Ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan sesama umat Islam, serta menambah wawasan pengetahuan melalui ceramah atau kajian.

“Dukungan ini adalah suatu keharusan yang perlu dilakukan, sehingga harapan kita semua tercapai dengan pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Poso semakin berkembang, terutama di sektor perekonomian masyarakat,” ujar Adi.

Selain mendukung pembangunan, MT. Al Hijrah juga berkomitmen untuk mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Poso. Hal ini juga mencakup upaya pencegahan terhadap penyebaran pemahaman radikal di kalangan masyarakat melalui kegiatan Majelis Taklim Al-Hijrah.

Dalam keterangannya, Adi menyampaikan harapannya bahwa kerja sama antara masyarakat dan pihak Kepolisian dapat terus ditingkatkan. “Kerja sama seperti ini perlu terus dilakukan sehingga selalu terciptanya hubungan komunikasi dan silaturahmi yang erat. Hal ini juga menjadi harapan kami dalam membantu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso yang kini semakin aman dan kondusif,” tambahnya.

Berita Pilihan :  Komitmen PT Vale Indonesia Tbk Ciptakan Proses Rekrutmen Yang Transparan dan Inklusif

Terkait dengan hal tersebut, Satuan Tugas I Ops Madago Raya dari Kepolisian bekerja sama dengan Majelis Taklim Al-Hijrah untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso agar tetap kondusif. Mereka mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya, terutama menjelang Pemilu. Dengan kerja sama ini diharapkan dapat menjaga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Poso agar tetap aman dan kondusif.***

Pos terkait