Meriahkan HUT Ke-23 BAZNAS Sigi Gelar Sejumlah Aksi Sosial

  • Whatsapp
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, mengakhiri kegiatan sosial, expo UMKM dan Bazar Kuliner, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) BAZNAS ke 23 tahun 2024, bertempat di halam kantor BAZNAS Sigi Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru. (Bulletin/Foto:Ist)

SIGI,BULLETIN.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, mengakhiri kegiatan sosial, expo UMKM dan Bazar Kuliner, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) BAZNAS ke 23 tahun 2024, bertempat di halam kantor BAZNAS Sigi Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu yakni, 27-28 Januari 2024 mengakat Tema secara nasional Nikmat Berzakat Tentramnya Musaki Bahagianya Muatahik.

“Alhamdulilah seluruh kegiatan yang di agendakan dalam acara ini berjalan dengan lancar, di tutup oleh ketua BAZNAS Kabupaten Sigi Hadi Wijaya dan pembukaan dibuka Kabag Kesra Sekretariat Pemda Sigi Moh Sudirman Indra Dwi Putra mewakili Bupati Sigi”kata Wakil ketua I BAZNAS Sigi Ilham Pakabibo Ahad (28/01/2024).

Ilham mengatakan, kegaitan dalam rangakaian HUT BAZNAS ke 23, dimana BAZNAS Kabupaten Sigi melaksanakan sejumlah kegiatan yaitu, sunatan masal bekerjasama dengan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) Sitti Masyhita Palu. Selain itu lanjutnya, pihaknya juga memberikan bantuan modal pada program ekonomi Produktif beberapa usaha kecil menengah tergolong dhuafah.

“Kita juga memberikan bantuan langsung pada masyarakat miskin (konsumtif), yang insya Allah bantuan tersebut dapat bermanfaat”kata Ilham.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini Berkah Berzakat Bersama Umat lanjut Ilham menurtnya, tidak lain untuk meyakinkan pada Muzaki bahwa, harta atau rezeki yang di sisihkan ke BAZNAS benar benar di rasakan oleh Mustahik dan memiliki berkah.

“Zakat merupakan hal yang wajib bagi seorang muslim, dan hal ini tertuang dalam rukun Islam yang selalu disebutkan dalam Alqur’an dan ibadah sholat”tekannya.

Penutupan kegiatan hari terakhir Ahad 28 Januari 2024 tadi, penyampaian sejumlah kegiatan lomba yang di pertandingkan seperti, seni tari zafin (jepeng) tingkat SMP, MTs, lomba mewarnai tingkat TK dan TPA serta lomba vidio pendek untuk mengajak berzakat.

Berita Pilihan :  Pengusaha Galian C Teken Kesepakatan Terkait Tanggung Jawab Sosial 

“Kali ini kita mencoba menyentuh ke siswa siswi untuk menanamkan dan mengetahui zakat, Infak dan sedekah yang memiliki manfaat berkah yang cukup besar”ujarnya.

Karena bila tidak di beri pemahaman, maka kedepan anak anak sebagai generasi tidak mengetahui zakat itu sebenarnya. Selain itu juga kata Ilham, memperkenalkan anak didik terkait BAZNAS sebagai lembaga yang menghimpun dan mendistribusikan zakat melalui undang undang 23 tahun 20211 yang dibentuk oleh pemerintah.

Penutupan kegiatan di rangakaian dengan penyampaian pemenang lomba mewarnai, Senin taro zafin dan vidio pendek ajak berzakat. Serta pemberian hadiah dan piagam bagi pemenang.

Selain mengahdirkan exspo UMKM dan bazar Kuliner, juga BAZNAS Sigi berkolaborasi dengan Yayasan Pelita Hati Sigi yang membina para Lanjut usia (Lansia), melaksanakan senam ceria BAZNAS bersama

Pos terkait