HPN 2024, Bung Jeff Ajak Insan Pers Sajikan Berita Yang Bekualitas Dan Berimbang  

  • Whatsapp

PALU,BULLETIN.ID – Tanggal 9 Februari 2024 diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa merupakan tema yang diangkat pada hari pers nasional tahun 2024 , yang dapat menggugah untuk menghargai peran penting pers dalam menjaga demokrasi dan keutuhan bangsa.

Caleg usungan PKB Jeffissa Putra Amrullah menilai bahwa, sejauh ini insan pers telah menyajikan informasi yang akurat dan kritis, pers membantu masyarakat memahami dan mengawasi setiap tahapan transisi kepemimpinan, serta memperkuat solidaritas di dalam negeri.

” ya kita berterimaksaih kepada seluruh insan pers atau wartawan yang telah gigih menjalankan tugas mulia ini” kata Jeffisa Putra Amrullah.

Ia menilai bahwa sejauh ini Peran pers sebagai penyambung komunikasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat di era digitalisasi begitu penting, terlebih dalam menyaring isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Selain menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, insan pers juga dinilai sebagai penyeimbang informasi.

Di era digitalisasi seperti sekarang yang marak dengan informasi media sosial, siapapun bisa menjadi “wartawan”, termasuk Masyarakat, tetapi tanpa pengetahuan yang cukup informasi yang disampaikan tidak berpedoman pada kode etik. Inilah yang menjadi pembeda dengan wartawan profesional.

Untuk itu Bang Jeff mengajak insan pers untuk menyajikan berita- berita yang berkualiatas dan berimbang ditengah gempuran media sosial yang sulit untuk di verifikasi kebenarannya.

”Mari bersama-sama memperkuat pers sebagai penjaga kebenaran dan keadilan, serta sebagai pemersatu bangsa dalam keragaman. Selamat  Hari Pers Nasional auntuk kawan-kawan insan pers yang luar biasa” Pungkas Bang Jeff.

Berita Pilihan :  Kemenkumham Sulteng Berikan Layanan Kekayaan Intelektual Pada Festival Tampo Lore ke-3

Pos terkait