Wakil Wali Kota Palu, Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Palu Selatan

  • Whatsapp

PALU, BULLETIN.ID – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, secara resmi membuka Musyawarah  Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Palu Selatan, pada Kamis, 15 Februari 2024 di Aula Puskesmas Birobuli Selatan, Kota Palu.

Musrenbang yang menghadirkan sejumlah masyarakat ini, mengangkat tema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan dan Peningkatan Ketangguhan Daerah.”

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Rembug Stunting Kecamatan Palu Selatan tahun 2024, yang melibatkan sejumlah kepala Puskesmas yang ada di wilayah setempat.

Wakil Wali Kota Reny dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan akan menyepakati sejumlah usulan dari tingkat kelurahan.

“Jadi diharapkan supaya hari ini, kalau misalnya ada 100 usulannya komiu (kamu, red), mohon mungkin ada skala-skala prioritas. Nanti tinggal camat yang input kembali bersama seluruh jajarannya,” ujar wakil wali kota.

Menurut wakil wali kota, Musrenbang yang melibatkan masyarakat ini sangat penting dilaksanakan, karena Pemerintah Kota Palu menginginkan betul-betul usulan dari tingkat bawah.

Olehnya, masyarakat yang ikut dalam Musrenbang diingatkan, kalau misalnya dari 100 usulan hanya disetujui 10 – 20 usulan, jangan kecil hati, karena semua tergantung dari batas kemampuan keuangan daerah.

Selain itu, Wakil Wali Kota Reny juga menyampaikan terima kasih kepada pihak camat, lurah, dan seluruh masyarakat Kota Palu khususnya Kecamatan Palu Selatan, yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024 kemarin.

“Alhamdulillah kemarin, antusias masyarakat untuk mengikuti Pesta Demokrasi itu luar biasa. Itu adalah berkat kerja-kerja luar biasa dari camat maupun lurah dan seluruh tokoh masyarakat,” ungkap wakil wali kota.

Berita Pilihan :  Bazar Sembako Murah dan UMKM Ramaikan Acara Puncak Hari Bhayangkara ke-78 di Sulteng

Wakil wali kota menyampaikan, dirinya kemarin mendapat apresiasi dari Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura saat melakukan kunjungan di salah satu TPS yang ada di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan.

“Beliau (gubernur, red) melihat waktu sudah Pukul 11.00, tapi masih banyak antusias masyarakat yang ingin menyalurkan hak pilihnya,” kata wakil wali kota.

Meskipun berbeda pilihan, yang terpenting adalah semua warga negara Indonesia sudah menghasilkan pemimpin sesuai dengan pilihan rakyat.

Wakil Wali Kota Reny mengingatkan kepada masyarakat agar menunggu hasil real count dari pihak KPU, walaupun saat ini sudah ada hasil quick count.

“Alhamdulillah Kota Palu dalam keadaan kondusif, aman. Sehingga kita bisa bersaudara kembali. Walaupun kemarin-kemarin mungkin kita berbeda pilihan, tetapi ketika sudah selesai Pemilu, mari kita baku peluk, baku sayang, tidak ada gesekan,” tambah wakil wali kota.

Pos terkait